05/02/2024

Duniapromosi365

Prediksi Togel Hari Ini | Prediksi Bola Akurat | Berita Sepak Bola

Hasil Pertandingan Real Betis vs Barcelona: Skor 2-2 (Pen. 2-4)

Duniapromosi365

Duniapromosi365

Hasil Pertandingan Real Betis vs Barcelona: Skor 2-2 (Pen. 2-4)

Hasil Pertandingan – Barcelona sukses melaju ke final Piala Super Spanyol 2022/2023. Dalam laga semifinal di King Fahd International Stadium, Riyadh pada Jumat (13/1/2023) dini hari WIB, Barca menang 2-2 (2-4 penalti) atas Real Betis.

Barcelona unggul lebih dahulu lewat gol Robert Lewandowski di babak pertama. Nabil Fekir mencetak gol di babak kedua untuk membuat kedudukan menjadi seimbang.

Di babak extra time, Barca kembali memimpin lewat gol Ansu Fati, tetapi kemudian disamakan oleh Loren Moron. Pemenang pun harus ditentukan lewat adu penalti.

Di babak adu penalti, Ter Stegen tampil luar biasa dengan mementahkan eksekusi Juanmi dan William Carvalho. Barca pun menang 4-2.

Berkat hasil ini, Barca berhak lolos ke final untuk menantang sang seteru abadi, Real Madrid pada Senin (16/1/2023) dini hari WIB mendatang.

Babak Pertama

Barcelona mendominasi jalannya permainan di awal babak pertama. Pedri pun sempat mencetak gol pada menit ke-23. Namun, VAR menganulir gol ini karena Pedri sudah berada dalam posisi offside.

Barcelona akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-40 lewat gol Lewandowski. Menerima umpan Ousmane Dembele, Lewandowski sukses menaklukkan Claudio Bravo lewat tembakan keduanya.

Di akhir babak pertama, Betis memperoleh peluang emas dari aksi Luiz Henrique. Namun, Marc-Andre ter Stegen dengan sigap mementahkan tembakan Henrique.

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Barcelona masih menguasai jalannya laga. Sayang, peluang emas yang didapat Lewandowski di awal babak kedua gagal membuahkan hasil.

Tempo permainan Barcelona mulai menurun. Hal ini dimanfaatkan Betis untuk bermain lebih agresif. Hasilnya, Fekir sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-77.

Empat menit berselang, Lewandowski sempat mencetak gol. Sayang, VAR lagi-lagi menganulirnya karena Ferran Torres sudah offside dalam proses serangan Barcelona.

Tak ada gol tambahan dari kedua tim di sisa waktu normal. Skor imbang 1-1 membuat pertandingan harus dilanjutkan ke babak extra time.

Extra Time dan Adu Penalti

Babak extra time baru berjalan tiga menit, Barcelona sukses kembali memimpin lewat gol spektakuler Ansu Fati. Memanfaatkan bola rebound, Fati melepas tembakan voli first time ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau Bravo.

Betis tak mau menyerah begitu saja. Loren Moron berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ke-101. Menerima bola di muka gawang Barca, Loren secara cerdik melakukan backheel untuk mengelabui Ter Stegen.

Meski sejumlah peluang didapat, tetapi tak ada gol tambahan tercipta di sisa waktu extra time. Pemenang laga ini pun harus ditentukan lewat drama adu penalti.

Di babak adu penalti, Ter Stegen tampil luar biasa dengan mementahkan eksekusi Juanmi dan William Carvalho. Barca pun menang 4-2.

Susunan Pemain

Real Betis: Claudio Bravo; Aitor Ruibal (Youssouf Sabaly 79′), German Pezzella, Luiz Felipe, Juan Miranda; Guido Rodriguez (Andres Guardado 86′), Sergio Canales (William Carvalho 46′); Luiz Henrique, Nabil Fekir (Loren Moron 91′), Rodri (Juanmi 79′); Borja Iglesias (Willian Jose 67′).

Pelatih: Manuel Pellegrini.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto (Andreas Christensen 79′), Ronald Araujo, Jules Kounde, Jordi Alba (Marcos Alonso 79′); Gavi, Frenkie de Jong (Sergio Busquets 63′), Pedri; Raphinha (Ansu Fati 86′), Robert Lewandowski, Ousmane Dembele (Ferran Torres 63′).

Pelatih: Xavi.