05/03/2024

Duniapromosi365

Prediksi Togel Hari Ini | Prediksi Bola Akurat | Berita Sepak Bola

Hasil Pertandingan Fulham vs Chelsea: Skor 2-1

Duniapromosi365

Duniapromosi365

Hasil Pertandingan Fulham vs Chelsea: Skor 2-1

Hasil Pertandingan – Chelsea kembali menelan kekalahan pada laga tunda pekan ke-7 Liga Inggris 2022/2023. Kali ini, Chelsea tumbang 1-2 dari Fulham di Craven Cottage, Jumat (13/1/2023) WIB.

Dua gol Fulham dicetak masing-masing oleh Willian (25’) dan Vinicius (73’). Chelsea hanya bisa mencetak gol melalui Kalidou Koulibaly (47’)

Selain kalah, Chelsea juga pulang dengan catatan negatif lainnya. Pemain debutan mereka, Joao Felix mendapatkan kartu merah langsung di menit ke-58.

Kemenangan ini membuat Fulham mendekati lima besar. The Cottagers sementara berada di posisi enam dengan koleksi 31 poin atau tertinggal dua angka di belakang Tottenham.

Chelsea semakin merana dengan kekalahan itu. The Blues tertahan di peringkat ke-10 dengan 25 poin.

Babak Pertama

Joao Felix langsung memberi dampak instan pada laga debutnya bersama Chelsea. Baru di menit ke-3, ia menjadi kreator untuk peluang yang dimiliki Lewis Hall. Namun, tendangannya diantisipasi oleh Bernd Leno.

Felix jadi pemain yang lumayan menonjol dalam 15 menit pertama. Ia jadi poros utama serangan Chelsea.

Fulham sesekali juga keluar melancarkan serangan. Vinicius, Bobby Reid, dan Andreas Pereira bergantian mengancam gawang Chelsea.

Hanya saja, Willian yang berhasil membuka keunggulan tuan rumah di menit ke-25. Tendangannya sempat membentur salah satu pemain Chelsea yang mengecoh kiper Kepa Arrizabalaga.

Selepas gol ini, Chelsea punya sejumlah peluang yang lebih berbahaya. Aksi impresif kiper Leno memaksa The Blues harus menggigit jari berkali-kali.

Eks kiper Arsenal itu menyelamatkan gawang Fulham dua kali dari tendangan Joao Felix (28’, 40’). Leno juga melakukan penyelamatan krusial terhadap tendangan Hall di menit ke-34.

Babak Kedua

Chelsea langsung tancap gas begitu babak kedua dimulai. Berawal dari pergerakan Hall, skor akhirnya sama.

Melalui skema tendangan bebas setelah Hall dilanggar, Kalidou Koulibaly sukses menyarangkan bola ke gawang Fulham di menit ke-47.

Dalam upaya mengejar ketertinggalan, Chelsea harus kehilangan satu pemain. Pemain itu adalah Joao Felix! Pemain debutan yang tampil impresif sejak awal permainan.

Felix mendapatkan kartu merah langsung di menit ke-58. Pemain pinjaman dari Atletico Madrid itu melakukan tekel dengan dua kaki yang memaksa wasit utama David Coote mengusirnya dari pertandingan.

Di sisi lain, aksi impresif Leno tidak berhenti. Ia melakukan penyelamatan di menit ke-64 atas upaya yang dilakukan Kai Havertz.

Kesuksesan Fulham bertahan dari gempuran Chelsea dan keunggulan satu pemain akhirnya membuat The Cottagers kembali unggul. Umpan silang dari Pereira disambut dengan sundulan keras Vinicius di menit ke-73.

Graham Potter merespons dengan melakukan empat pergantian pemain sekaligus jelang sepuluh menit sebelum pertandingan berakhir. Namun, tidak ada perubahan yang terjadi. Chelsea kalah lagi.

Susunan Pemain

Fulham (4-2-3-1): Bernd Leno; Kenny Tete, Tosin Adarabioyo, Tim Ream, Antonee Robinson; Harrison Reed (Tom Ciarney 68’), Joao Palhinha; Bobby Reid (Harry Wilson 68’), Andreas Pereira (Daniel James 90’+3), Willian (Manor Solomon 83’); Carlos Vinicius (Nathaniel Chalobah 90’+3).
Pelatih: Marco Silva

Chelsea (3-4-2-1): Kepa Arrizabalaga; Trevoh Chalobah (Marc Cucurella 79’), Thiago Silva, Kalidou Koulibaly; Cesar Azpilicueta, Denis Zakaria (Jorginho (56’), Mateo Kovacic (Conor Gallagher 79’), Lewis Hall (Cairney Chukwuemeka 79’); Mason Mount (Hakim Ziyech 79’), Joao Felix; Kai Havertz.
Pelatih: Graham Potter