05/08/2024

Duniapromosi365

Prediksi Togel Hari Ini | Prediksi Bola Akurat | Berita Sepak Bola

Hasil Pertandingan Wolverhampton vs Manchester United: Skor 0-1

Duniapromosi365

Duniapromosi365

Hasil Pertandingan Wolverhampton vs Manchester United: Skor 0-1

Hasil Pertandingan – Manchester United meneruskan tren positifnya di Liga Inggris 2022/2023. Man United menang 1-0 atas Wolverhampton pada pekan ke-18 di Molineux Stadium, Sabtu (31/12/2022) WIB.

Kedua tim bertarung sengit selama 45 menit pertama. Man United yang punya dua peluang emas lebih banyak daripada Wolverhampton gagal memanfaatkannya dengan baik, sehingga babak pertama belum ada gol.

Gol baru tercipta di menit ke-76. Marcus Rashford sukses melakukan aksi individu di ruang sempit di kotak penalti Wolverhampton, sekaligus menjadi gol semata wayang di laga ini.

Kemenangan tersebut membawa Man United menjejak ke posisi empat klasemen sementara dengan total 32 poin. Sementara Wolverhampton harus bertahan di urutan ke-18 atau di zona degradasi.

Babak Pertama

Wolverhampton memberikan perlawanan yang sengit kepada Man United. Walaupun bermain dengan blok rendah, Wolves menyerang dengan gesit ke jantung pertahanan Man United.

Kedua tim juga tidak jauh berbeda dari segi penguasaan bola. Meskipun Wolves sedikit kalah dengan hanya 47 persen. Sedangkan dari total tembakan, Wolves mencatatkan lima tembakan berbanding tujuh milik Man United.

Man United dari tujuh peluang tersebut punya dua kesempatan besar. Kesempatan diraih oleh Alejandro Garnacho di menit ke-16. Ia merebut backpass dari Nelson Semedo, tetapi gagal menaklukkan kiper Jose Sa dalam situasi satu lawan satu.

Peluang besar kedua hadir di menit ke-45+1. Anthony Martial melewatkan kesempatan menyundul bola dari jarak dekat karena tidak mengenainya. Antony menyambar bola tersebut, tetapi terlalu lemah, sehingga mudah diamankan. Dirinya juga lebih dulu terjebak offside.

Babak Kedua

Babak kedua nyaris tidak ada perubahan sama sekali. Kedua tim masih memeragakan gaya main yang sama.

Man United yang berulang kali ‘dibiarkan’ menembak tidak punya peluang dengan kualitas yang cukup baik untuk mencetak gol. Bruno Fernandes dan Anthony Martial pun tampak tidak berguna di lini depan Setan Merah.

Untungnya Man United sukses memecah kebuntuan lebih dulu di menit ke-76. Rashford yang baru masuk di awal babak kedua sukses menjadi pembeda.

Kombinasinya dengan Bruno Fernandes ditambah dengan kemampuannya bertahan dari sergapan tiga pemain Wolves, kemudian diakhiri dengan tendangan keras, mendatar, dan melewati kedua kaki kiper Sa.

Rashford sesungguhnya mencetak gol lagi di menit ke-84. Sayangnya kali ini dianulir oleh VAR. Rashford dianggap menggunakan tangannya untuk mencetak gol.

Susunan Pemain

Wolverhampton (4-3-3): Jose Sa; Nelson Semedo (Jonny 65’), Nathan Collins, Max Kilman, Hugo Bueno (Rayan Ait Nouri 73’); Matheus, Ruben Neves, Joao Moutinho (Toti Gomes 73’); Hwang Hee-Chan, Diego Costa (Adama Traore 46’), Daniel Podence (Raul Jimenez 81’).
Pelatih: Julen Lopetegui

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Luke Shaw, Tyrell Malacia; Christian Eriksen (Fred 61’), Casemiro; Antony (Anthony Elanga 90’+3), Bruno Fernandes (Harry Maguire 90’+3), Alejandro Garnacho (Marcus Rashford 46’); Anthony Martial (Donny van de Beek 81’).
Pelatih: Erik ten Hag