04/28/2024

Duniapromosi365

Prediksi Togel Hari Ini | Prediksi Bola Akurat | Berita Sepak Bola

Piala Dunia 2022: Bek Spanyol Enggak Goyang Menghadapi Jerman

Piala Dunia 2022: Bek Spanyol Enggak Goyang Menghadapi Jerman

Piala Dunia 2022: Bek Spanyol Enggak Goyang Menghadapi Jerman

Piala Dunia 2022: Bek Spanyol Enggak Goyang Menghadapi Jerman

Duniapromosi365 – Bek Timnas Spanyol, Jordi Alba melihat Timnas Jerman sebagai lawan terberat mereka di Grup E Piala Dunia 2022. Namun demikian, ia tak gentar menghadapi anak asuh Hansi Flick tersebut.

Timnas Spanyol akan memulai perjalanan mereka di Piala Dunia 2022 dengan cobaan yang berat. Tergabung di Grup E, Spanyol langsung berhadapan dengan Jerman yang menjadi salah satu unggulan juara.

Persaingan di Grup E memang menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu pecinta sepak bola dunia. selain akan ada pertarungan antara Spanyol dan Jerman, di Grup ini juga masih terdapat dua lawan tangguh lainnya yakni Jepang dan Kosta Rika.

Menanggapi persaingan tersebut, Jordi Alba menganggap bahwa semua pesaing yang ada di Piala Dunia adalah lawan yang berat. Alba merasa setiap laga Piala Dunia yang dia ikuti selalu berjalan ketat dan serius.

“Setiap tim yang ada di Piala Dunia itu berat, dari Fase Grup hingga Final, dan kali ini di Piala Dunia 2022 tidak akan berbeda,” ujar Jordi Alba tentang persaingan di Grup E Piala Dunia 2022 dikutip dari FIFA.

Jordi Alba: Mencermati Lawan Adalah Kunci

Timnas Spanyol kembali menjadi unggulan juara di Piala Dunia 2022. Wajar saja mengingat La Furia Roja memiliki kedalaman skuad yang baik dan pengalaman panjang di Piala Dunia. Mereka bahkan mampu menjuarai Piala Dunia 2010 dengan skuad emasnya.

Kali ini Spanyol akan menghadapi cobaan berat saat tergabung di salah satu grup neraka Piala Dunia 2022. Jerman, Jepang, dan Kosta Rika akan menjadi lawan pertama mereka sebelum melihat jauh ke partai puncak Piala Dunia 2022.

Meskipun berat, Spanyol tetap diunggulkan untuk lolos ke babak 16 besar. Bek kanan Spanyol, Jordi Alba merasa bahwa mencermati lawan-lawan mereka di Grup E akan menjadi kunci kesuksesan Spanyol untuk mendapatkan satu tiket ke babak 16 besar.

“Jerman, Jepang, dan Kosta Rika adalah tim yang berbeda dengan cara bermain yang sangat unik, Kami (Spanyol) yakin mereka akan memberikan yang terbaik di Fase Grup. Salah satu hal penting untuk menang dalam Piala Dunia adalah mencermati lawan” ujar Alba.

Jerman Pesaing Terberat, Alba: Mereka Punya Mentalitas Juara

Di Piala Dunia 2022, Jordi Alba dkk tentu saja akan mengincar satu tiket ke babak 16 besar sebagai juara Grup E. Namun misi itu tidak akan berjalan mudah mengingat mereka akan berhadapan dengan salah satu unggulan juara, Jerman.

Tim pemenang Piala Dunia 2014 ini di atas kertas memiliki segalanya untuk menjadi nomor satu di Qatar. Jordi Alba merasa mentalitas adalah faktor kuat yang menjadikan Jerman sebagai pesaing terberat Spanyol di Piala Dunia 2022.

“Anda harus selalu memberi hormat tertinggi kepada Jerman. Tidak peduli ketika Anda menghadapi Mereka, Anda pasti tahu bahwa Mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia karena Mereka bisa menjadi pesaing (terberat Spanyol) dengan mentalitas juara Mereka,” ujar Alba.

Tidak berbeda dengan Spanyol, Jerman juga berangkat ke Qatar dengan membawa beberapa wajah baru. “Tim mungkin selalu berubah tetapi Jerman selalu memiliki kualitas yang sangat baik, tambah Alba.

Tak Boleh Remehkan Kosta Rika dan Jepang

Di atas kertas Jerman memang menjadi pesaing terberat Spanyol yang mengincar status juara Grup E Piala Dunia 2022. Namun Spanyol juga tidak bisa meremehkan dua pesaing lainnya yakni Jepang dan Kosta Rika.

Spanyol sama sekali tidak boleh meremehkan Jepang dan Kosta Rika mengingat dalam Piala Dunia apapun bisa terjadi. Spanyol harus belajar dari kegagalan mereka di Fase Grup Piala Dunia 2014 setelah kalah di dua laga awal.

“Kosta Rika delapan tahun yang lalu menunjukan bahwa mereka tidak bisa dianggap enteng. Meskipun banyak yang berubah, Mereka masih memiliki beberapa pemain yang tahu bagaimana bermain di level tertinggi,” ujar Alba tentang kekuatan Kosta Rika di Piala Dunia 2022.

“Jepang juga cukup ahli di Piala Dunia. Mereka punya beberapa pemain di Premier League dan La Liga. Mereka adalah tim yang berbakat secara teknis DAN Anda tak boleh melakukan kesalahan ketika melawan Mereka,”tambah Alba saat menjelaskan tentang kekuatan Jepang.

Spanyol Tetap Dengan Gaya Menyerang

Wajah baru timnas Spanyol tak hanya datang dari deretan pemain muda yang dibawa ke Piala Dunia 2022. Namun mereka juga akan diperkuat oleh Luis Enrique yang akan melakukan debut Piala Dunianya di Qatar November ini.

Meskipun baru, Enrique mampu mempertahankan permainan Spanyol di level tertinggi. Menurut Jordi Alba, Spanyol masih memainkan sepak bola menyerang yang menjadi ciri khas mereka beberapa tahun ke belakang.

“Kami (Spanyol) selalu menarik (menggunakan strategi) yang sama, siapapun yang bermain. Entah itu di Piala Eropa, UEFA Nations ataupun Kualifikasi Piala Dunia Kami selalu menjadi tim yang terdepan dalam hal menyerang, serta tetap bermain dengan kompak,” ujar Alba.

“Pelatih (Luis Enrique) memiliki ide yang sangat jelas di kepalanya, dan itu membantu Anda (pemain Spanyol) menjalankannya dengan cara terbaik,” tambah Alba tentang gaya permainan Spanyol di bawah Enrique.

Persaingan di Grup E Piala Dunia 2022

Klasemen Piala Dunia – Group E

Duniapromosi365
Duniapromosi365
situs bola online
situs bola online