04/29/2024

Duniapromosi365

Prediksi Togel Hari Ini | Prediksi Bola Akurat | Berita Sepak Bola

Hasil Pertandingan Liverpool vs Derby County: Skor 0-0 (Penalti 3-2)

Duniapromosi365

Duniapromosi365

Hasil Pertandingan Liverpool vs Derby County: Skor 0-0 (Penalti 3-2)

Hasil Pertandingan – Liverpool perlu susah payah untuk lolos dari putaran ketiga Carabao Cup 2022/2023. Liverpool sempat tertahan imbang 0-0 dengan Derby County di waktu normal sebelum menang penalti 3-2 adi Anfield Stadium, Kamis (10/11/2022) dini hari WIB.

Liverpool turun dengan tim yang berisikan pemain-pemain muda. Di dalam susunan sebelas pertama, hanya ada empat pemain yang berusia di atas 23 tahun. Sebaliknya, Derby tampil dengan kekuatan terbaik.

Komposisi itu menyulitkan Liverpool untuk menyerang dengan leluasa di babak pertama. Akhirnya di babak kedua, pemain-pemain inti dimasukkan, meskipun masih tanpa hasil karena peluang-peluangnya terbuang begitu saja.

Caiomhin Kelleher menjadi pahlawan Liverpool di babak adu penalti. Dia menyelamatkan tiga tendangan penalti Derby, meski tendangan Roberto Firmino sempat tak menemui sasaran dan tendangan Stefan Bajcetic ditahan.

Babak Pertama

Meski didominasi oleh para pemain muda, Liverpool tampil tetap dengan identitasnya: yaitu menguasai permainan. Penguasaan bola Liverpool selama 15 menit pertama di atas 60 persen.

Masalahnya ada pada ketidakmampuan Liverpool untuk menerobos masuk pertahanan lawan. Sebab, Derby memilih membiarkan Liverpool menguasai bola dan menunggu jauh di belakang.

Pemain-pemain inti, seperti Alex Oxlade-Chamberlain dan Fabio Carvalho bukannya tidak punya peluang. Namun, kedua pemain ini masih belum bisa memaksimalkannya.

Tembakan tepat sasaran pertama Liverpool justru baru berbuah di menit ke-30. Sundulan dari Joe Gomez sayangnya terlalu tepat ke tangkapan kiper Wildsmith.

Selain itu, Liverpool gagal menciptakan peluang berbahaya lainnya. Para pemain muda yang dipercaya tampil di lini depan juga gagal memberikan impresi bagus.

Babak Kedua

Liverpool masih dengan gaya main yang sama di babak kedua. Derby coba mengimbangi dengan menguasai bola lebih lama. Upaya ini gagal karena Derby tak mampu mengimbangi high press dari Liverpool.

Manajer Jurgen Klopp segera melakukan perubahan komposisi. Tiga pemain utama dimasukkan dalam sekali kesempatan di menit ke-66. Pemain yang masuk ada Harvey Elliott, Darwin Nunez, dan Roberto Firmino.

Hasilnya lumayan. Chamberlain dan Carlvaho jadi punya koneksi yang pas untuk mengancam gawang Derby. Firmino dan Elliott juga tidak ketinggalan punya peluang.

Sayangnya dari total 19 tembakan yang dilepaskan, hanya tiga yang dikategorikan sebagai big chance. Ketiganya pun gagal dikoversikan menjadi gol.

Adu Penalti

David McGoldrick (0-1)
Stefan Bajcetic (0-1) diselamatkan

Conor Hourihane (0-1) diselamatkan
Alex Oxlade-Chamberlain (1-1)

Craig Forsyth (1-1) diselamatkan
Roberto Firmino (1-1) melambung

Louie Sibley (1-2)
Darwin Nunez (2-2)

Lewis Dobbin (2-2) diselamatkan
Harvey Elliott (3-2)

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Calvin Ramsey, Joseph Gomez, Nathaniel Phillips, Konstantinos Tsimikas; Alex Oxlade-Chamberlain, Bobby Clark (Harvey Elliott 66’), Stefan Bajcetic; Fabio Carvalho (Ben Doal 74’), Melkamu Frauendorf (Roberto Firmino 66’), Layton Stewart (Dariwn Nunez 66’).
Pelatih: Jurgen Klopp

Derby County (4-4-2): Joe Wildsmith; Korey Smith (Jake Rooney 90+1’), Eiran Cashin, Craig Forsyth, Haydon Roberts; Nathaniel Mendez-Laing (Liam Thompson 71’), Max Bird (Jason Knight 90+1’), Conor Hourihane, Louie Sibley; James Collins (David McGoldrick 61’), William Osula (Lewis Dobbin 61’).
Pelatih: Paul Warne