04/29/2024

Duniapromosi365

Prediksi Togel Hari Ini | Prediksi Bola Akurat | Berita Sepak Bola

Raih Ballon d’Or 2022, Karim Benzema: Tak Ada Dendam untuk Timnas Prancis

Raih Ballon d'Or 2022, Karim Benzema: Tak Ada Dendam untuk Timnas Prancis

Raih Ballon d'Or 2022, Karim Benzema: Tak Ada Dendam untuk Timnas Prancis

Raih Ballon d’Or 2022, Karim Benzema: Tak Ada Dendam untuk Timnas Prancis

Duniapromosi365 – Penyerang Real Madrid, Karim Benzema meraih trofi Ballon d’Or 2022, Selasa (18/10/2022) dini hari WIB. Pemain asal Prancis itu bangga dengan apa yang ia torehkan sepanjang kariernya.

Dalam acara penganugerahan yang digelar di Theatre du Chatelet, Paris, pemenang penghargaan Ballon d’Or 2022 diumumkan oleh mantan pelatih Benzema di Real Madrid, Zinedine Zidane.

Menariknya, Zidane merupakan orang Prancis terakhir yang meraih penghargaan Ballon d’Or sebelum Benzema. Zidane meraihnya pada 1998 silam kala masih berseragam Juventus.

“Tujuan saya adalah untuk terus menikmati bermain sepak bola, mencetak gol dan membuat rekan satu tim saya mencetak gol. Piala Dunia adalah tantangan berikutnya,” kata Karim Benzema jelang putaran final yang dimulai pada 20 November.

Sesuai Prediksi Banyak Pihak

Karim Benzema memang tampil fantastis sepanjang musim 2021/2022 kemarin. Pemain 34 tahun itu tercatat mencetak 50 gol dan 16 assist dalam 56 laga di level klub dan tim nasional.

Benzema berjasa besar membawa Real Madrid berjaya di sepanjang musim 2021/2022 kemarin dengan meraih sederet gelar, mulai dari La Liga, Liga Champions, hingga Piala Super Eropa.

Dari sisi penghargaan individu, Benzema menyabet gelar Pemain Terbaik Eropa, Pemain Terbaik Liga Champions, Sepatu Emas Liga Champions, hingga top skorer La Liga.

Tak Ada Dendam

Gelar Ballon d’Or seakan menampar wajah Prancis, terutama manajemen tim nasional. Seperti diketahui, Karim Benzema pernah dimusuhi oleh seantero negara karena isu pemerasan.

Benzema bahkan dicoret dari Timnas Prancis dan terlibat friksi dengan pelatih Didier Deschamps. Tapi, ia sudah melupakan kejadian di masa lalu.

“Balas dendam tidak membantu Anda tumbuh,” katanya. “Saya tidak ingin memikirkan kegagalan saya. Mereka hanya memberi saya lebih banyak kekuatan mental. Saya tidak menyesal. Apa yang terjadi, terjadi, tetapi yang penting adalah apa yang terjadi hari ini.”

Bangga

Berbicara setelah diberikan Ballon d’Or 2022, striker Prancis itu mengatakan, “Melihat penghargaan ini di depan saya membuat saya sangat bangga dengan apa yang telah saya lakukan. Itu adalah impian masa kecil, untuk memiliki motivasi. Saya punya dua panutan, Zidane dan Ronaldo, dan saya selalu bermimpi bahwa segala sesuatu mungkin terjadi.”

“Ada periode sulit di mana saya tidak berada di Timnas Prancis, tetapi saya tidak pernah berhenti bekerja keras atau menyerah.”

“Sangat bangga dengan perjalanan saya di sini. Tidak mudah, sulit. Berada di sini hari ini untuk pertama kalinya, saya senang, senang dengan apa yang telah saya lakukan dan ingin terus maju.”

“Saya ingin berterima kasih kepada semua rekan satu tim saya di Real Madrid dan Prancis dan pelatih saya dan presiden Real Madrid, yang ada di sini malam ini, dan juga dukungan dari Jean-Michel Aulas (presiden Lyon).”

“Ada banyak orang yang layak menerima ungkapan terima kasih dari saya. Ini adalah hadiah individu, tapi kolektivitas tetaplah penting karena semua orang berperan di dalamnya.”

10 Besar Ballon d’Or 2022

10.Erling Haaland (Manchester City)

9.Luka Modric (Real Madrid)

8.Vinicius Junior (Real Madrid)

7.Thibaut Courtois (Real Madrid)

6.Kylian Mbappe (PSG)

5.Mohamed Salah (Liverpool)

4.Robert Lewandowski (Bayern Munchen/Barcelona)

3.Kevin de Bruyne (Manchester City)

2.Sadio Mane (Liverpool/Bayern Munchen)

1.Karim Benzema (Real Madrid)

situs bola online
situs bola online