05/05/2024

Duniapromosi365

Prediksi Togel Hari Ini | Prediksi Bola Akurat | Berita Sepak Bola

Hasil Pertandingan Southampton vs Manchester United: Skor 0-1

Duniapromosi365

Duniapromosi365

Hasil Pertandingan Southampton vs Manchester United: Skor 0-1

Hasil Pertandingan – Southampton menjadi tuan rumah bagi Manchester United pada pekan ke-4 Premier League 2022/2023, Sabtu 27 Agustus 2022. Laga di Saint Mary’s Stadium dimenangkan United dengan skor 1-0.

Laga antara Soton dan United berjalan sangat sengit dan relatif berimbang. Kedua tim punya peluang mencetak gol, akan tetapi tidak ada bola yang masuk ke gawang hingga babak pertama usai.

United memastikan kemenangan lewat gol yang dicetak Bruno Fernandes pada menit ke-55. United menang dua laga beruntun dan kini berada di posisi ke-6 dengan enam poin.

Soton, dengan kekalahan dari United, kini berada di posisi ke-13 klasemen dengan empat poin.

Babak Pertama

Erik ten Hag menurunkan starting XI yang sama dengan ketika menang atas Liverpool pekan lalu. Sementara, kubu Soton mengandalkan Joe Aribo dan Che Adams untuk bisa merepotkan pertahanan United.

Pada menit ke-19, United mendapat peluang beruntun. Sepakan jarak dekat Elanga masih bisa diblok kiper Gavin Bazunu, dua kali. Upaya lanjutan dari Eriksen juga diblok oleh Walker-Peters. Begitu juga dengan sepakan Fernandes.

Soton punya peluang pada menit ke-29. Elyounoussi punya ruang di sisi kiri pertahanan United. Dia melepas crossing yang bisa dijangkau Che Adams. Akan tetapi, tandukannya masih melambung dari gawang.

Adams kembali punya peluang pada menit ke-38. Namun, posisinya tidak terlalu ideal untuk melepas tendangan. Bola mampu diamankan David de Gea dengan cukup mudah. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Babak Kedua

Laga berjalan cukup berimbang pada awal babak kedua. Menit ke-52, United punya peluang lewat akselerasi Elanga. Akan tetapi, ada Bella-Kotchap dan Salisu yang cukup sigap untuk merebut bola dari Elanga.

United memecah kebuntuan pada menit ke-55. Serangan dirancang dengan apik dari sisi kanan. Dalot lalu mengirim umpan ke Bruno Fernandes. Tanpa kontrol, sang kapten melepas sepakan terukur yang membobol gawang Soton.

Soton coba membalas. Pada menit ke-66, peluang emas didapat. Namun, tandukan Aribo masih bisa ditepis David de Gea. Upaya lanjutan dari bola muntah masih melambung dari gawang.

Ten Hag memainkan Ronaldo pada menit ke-68. Setelah itu, momen yang paling dinanti fans United datang pada menit ke-80. Casemiro masuk lapangan untuk menggantikan Elanga. Hanya saja, tidak ada gol tambahan walau kedua pemain masuk lapangan.

Susunan Pemain

Southampton (4-2-3-1): Gavin Bazunu; Kyle Walker-Peters, Armel Bella-Kotchap, Mohammed Salisu, Moussa Djenepo (89′ Perraud); James Ward-Prowse, Romeo Lavia; Joe Aribo (89′ Lyanco), Mohamed Elyounoussi (63′ Stuart Amstrong), Adam Armstrong (77′ Mara); Che Adams.

Manajer: Ralph Hasenhuttl

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia; Scott McTominay, Christian Eriksen (90+1′ Eriksen); Jadon Sancho (68′ Ronaldo), Bruno Fernandes, Anthony Elanga (80′ Casemiro); Marcus Rashford.

Manajer: Erik ten Hag