04/27/2024

Duniapromosi365

Prediksi Togel Hari Ini | Prediksi Bola Akurat | Berita Sepak Bola

Hasil Pertandingan Chelsea vs Lille: Skor 2-0

Duniapromosi365

Duniapromosi365

Hasil Pertandingan Chelsea vs Lille: Skor 2-0

Duniapromosi365 – Chelsea menutup laga leg pertama 16 besar Liga Champions dengan mulus. Melawan Lille di Stamford Bridge pada hari Rabu (23/2/2022), pasukan Thomas Tuchel berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Kemenangan ini membuat satu kaki Chelsea berada di babak perempat final. Mereka hanya perlu mengincar hasil imbang pada leg kedua yang digelar pada bulan Maret nanti untuk memastikan langkahnya.

Klub berjuluk the Blues tersebut cuma butuh waktu delapan menit untuk mencetak gol pertamanya yang dihasilkan oleh Kai Havertz. Gol tercipta setelah Havertz menerima bola dari Hakim Ziyech tanpa pengawalan di kotak penalti. 1-0.

Lille ternyata mampu memberikan perlawanan. Beberapa kali mereka melancarkan serangan berbahaya. Namun pertahanan Chelsea masih sanggup untuk menetralisir gempuran pemain Lille sehingga gol penyama kedudukan tidak tercipta.

Chelsea pun berupaya menggandakan keunggulannya agar bisa melalui pertandingan dengan lebih aman. Sayangnya, tidak ada gol lagi yang tercipta sampai wasit mengakhiri jalannya babak pertama.

Babak Kedua

Situasinya tidak jauh berbeda di babak kedua. Lille belum menyerah mengejar ketertinggalannya, dan Chelsea beberapa kali mencuri-curi peluang untuk menambah gol. 10 menit berlalu, kedua tim masih kesulitan menjebol gawang.

Stamford Bridge akhirnya bergemuruh kembali pada menit ke-63. Christian Pulisic menyusul Kai Havertz ke papan skor setelah berhasil mencetak gol, dengan memanfaatkan asis dari N’Golo Kante. Chelsea pun menjauh, 2-0.

Lille semakin bernafsu menyerang. Setidaknya, kedudukan harus diperkecil agar beban mereka di leg kedua berkurang. Pada menit ke-71, Sven Botman coba mencetak gol dengan memanfaatkan sepak pojok. Sayang bola bisa dihentikan oleh Edouard Mendy.

Intensitas pertandingan mulai menurun di sisa menit babak kedua. Chelsea tak lagi bernafsu menyerang dan fokus pada upaya mempertahankan keunggulan, yang jelas membuat Lille semakin sulit untuk mengejar ketertinggalan.

Tidak ada gol lagi yang tercipta sampai wasit menghembuskan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Kemenangan 2-0 ini menjadi modal yang sangat positif buat Chelsea untuk menyongsong pertemuan kedua.

Susunan Pemain

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Thiago Silva, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, N’Golo Kante, Mateo Kovacic (Ruben Loftus-Cheek 51′), Marcos Alonso (Malang Sarr 80′); Hakim Ziyech (Saul Niguez 60′), Kai Havertz, Christian Pulisic (Timo Werner 80′).

Lille (4-3-3): Leo Jardim; Mehmet Zeki Celik, Jose Fonte, Sven Botman, Tiago Djalo (Gabriel Gudmundsson 76′); Amadou Mvom Onana (Burak Yilmaz 65′), Xeka, Benjamin Andre; Renato Sanches (Hatem Ben Arfa 81′), Jonathan David (Edon Zhegrova 81′), Jonathan Bamba