05/02/2024

Duniapromosi365

Prediksi Togel Hari Ini | Prediksi Bola Akurat | Berita Sepak Bola

Hasil Pertandingan Valencia vs Barcelona: Skor 1-4

Duniapromosi365

Duniapromosi365

Hasil Pertandingan Valencia vs Barcelona: Skor 1-4

Duniapromosi365 – Barcelona berhasil menang telak atas Valencia di laga pekan ke-25 La Liga 2021-22 di Mestalla, Minggu (20/02/2022) malam WIB.

Di laga ini, Valencia membuat enam perubahan dari skuat yang terakhir kali bermain melawan Alaves. Sementara itu Barcelona mengganti lima pemain dari starting XI yang sebelumnya diturunkan melawan Napoli di Liga Europa.

Gol dari Barcelona dihasilkan oleh Pierre-Emerick Aubameyang (brace), Frenkie De Jong, dan Pedri. Sementara gol Valencia dicetak Carlos Soler.

Babak Pertama

Duel langsung dibuka dengan Valencia yang berinisiatif menyerbu pertahanan Barcelona lebih dahulu. Namun tak ada peluang yang benar-benar berbahaya yang bisa mereka ciptakan.

Barcelona sendiri sedikit kesulitan untuk membangun serangan ke pertahanan Valencia. Alhasil dalam 15 menit pertama tak ada peluang yang tercipta.

Namun Barca kemudian melancarkan serangan balik maut pada menit ke-22. Jordi Alba melepas umpan panjang ke depan dan disambut Pierre-Emerick Aubameyang yang sukses mematahkan jebakan offside Valencia. Ia kemudian bisa mengalahkan kiper lawan dengan mudah dengan tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti yang mengarah ke pojok kiri atas gawang. 0-1.

Menit ke-25, Valencia mencetak gol balasan melalui tendangan keras Gaya yang salah diantisipasi Ter Stegen. Namun sayangnya gol itu dianulir karena sang bek terjebak offside lebih dahulu.

Barcelona kemudian bisa mencetak gol lagi pada menit ke-31. Setelah melakukan serangkaian umpan dan kerjasama tim yang apik, Frenkie de Jong bisa menjebol gawang Valencia. Ia mendapatkan umpan matang dari Ousmane Dembele dari sisi sayap kanan. 0-2.

Barca kemudian memperlebar keunggulannya menjadi 3-0 pada menit ke-37. Gavi memberikan umpan matang dari sayap kanan ke tengah kotak penalti dan bola disambar oleh Aubameyang. Sempat ada pengecekan via VAR terkait adanya potensi offside namun gol pemain Gabon itu akhirnya dinyatakan tetap sah.

Namun Valencia mampu membalas dengan cepat pada menit ke-41 melalui tendangan Carlos Soler dari dalam kotak penalti. Namun gol tersebut dianulir karena dari tayangan VAR, bola sempat keluar lapangan sebelum terciptanya gol tersebut.

Pada akhirnya Valencia tak bisa mencetak gol balasan sampai turun minum. Barcelona untuk sementara unggul telak tiga gol tanpa balas.

Babak Kedua

Di babak kedua, Valencia berusaha menekan dengan lebih intens. Namun Barcelona juga memberikan perlawanan sengit.

Valencia akhirnya bisa mencetak gol balasan pada menit ke-52. Carlos Soler menyundul bola hasil umpan silang Bryan Gil dari sisi kiri. 1-3!

Valencia begitu bersemangat usai mencetak gol pertamanya. Mereka kemudian trus menggempur pertahanan Barcelona.

Sayangnya mereka dipaksa tertunduk lesu lagi. Pada menit ke-63, tendangan keras Pedri dari luar kotak penalti, yang sedikit menyerempet Aubameyang, berhasil melesat masuk ke pojok atas kanan gawang Valencia. 1-4!

Menit ke-79, Valencia mendapat peluang melalui tendangan mendatar Gomes dari dalam kotak penalti. Namun bola masih bisa ditepis Ter Stegen dan menghasilkan sepak pojok saja.

Dalam 10 menit terakhir, laga menjadi makin intens dan cukup panas. Tempo permainan meningkat karena Valencia berusaha keras untuk bisa mencetak gol lagi. Namun usaha mereka tak berhasil sama sekali, termasuk di masa waktu tambahan selama lima menit. Mereka pun ditekuk 1-4 oleh Barcelona.

Hasil ini membuat Barcelona kini mengoleksi 42 poin dari 24 pertandingan dan nangkring di posisi empat klasemen sementara La Liga 2021-22. Sementara itu Valencia masih terpuruk di posisi 12 dengan koleksi 30 angka dari 25 pertandingan.

Susunan Pemain

Valencia (4-3-3): Giorgi Mamardashvili; Dimitri Foulquier, Mouctar Diakhaby, Omar Alderete, Jose Gaya; Ilaix Moriba, Hugo Guillamon, Carlos Soler; Hugo Duro, Goncalo Guedes, Bryan Gil.

Pelatih: Jose Bordalas

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest, Ronald Araujo, Eric Garcia, Jordi Alba; Gavi, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Ousmane Dembele, Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres.

Pelatih: Xavi