05/03/2024

Duniapromosi365

Prediksi Togel Hari Ini | Prediksi Bola Akurat | Berita Sepak Bola

Hasil Pertandingan Chelsea vs Plymouth: Skor 2-1 (Extra Time)

duniapromosi365

duniapromosi365

Hasil Pertandingan Chelsea vs Plymouth: Skor 2-1 (Extra Time)

Duniapromosi365 – Chelsea ditantang tim divisi 3 Plymouth di putaran keempat FA Cup 2021/22, Sabtu 5 Februari 2022. Pertandingan di Stamford Bridge ini dimenangi Chelsea 2-1 dengan susah payah lewat extra time.

Chelsea kejut oleh gol cepat Macaulay Gillesphey di menit 8, tapi bisa membalas lewat gol Cesar Azpilicueta di menit 41. Chelsea berbalik unggul berkat gol pemain pengganti Marcos Alonso di menit 106. Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga menepis penalti Ryan Hardie di menit 118, dan The Blues pun keluar sebagai pemenang.

Chelsea lolos ke putaran kelima. Drawing untuk putaran ini akan digelar pada 6 Februari 2022 waktu setempat.

Chelsea vs Plymouth

Laga belum ada 10 menit, Chelsea tersentak. Berawal dari tendangan bebas di sisi kiri, Jordan Houghton mengirim bola ke wilayah berbahaya. Bek sentral Gillesphey menaklukkan Kepa Arrizabalaga dengan tandukannya, dan Plymouth unggul 1-0 di Stamford Bridge.

Chelsea berusaha membalas. Namun, dua upaya Mateo Kovacic dan satu percobaan Callum Hudson-Odoi semuanya gagal oleh tiang gawang.

Perjuangan Chelsea akhirnya membuahkan hasil beberapa menit sebelum habis babak pertama. Azpilicueta, yang melakukan overlap dari sisi kanan jauh hingga ke jantung pertahanan lawan, menerima operan mendatar Mason Mount dan membobol gawang Plymouth dari jarak dekat denChelsea mencari gol kemenangan di babak kedua. Namun, itu tidak mudah. Salah satunya adalah karena striker Romelu Lukaku gagal menampilkan permainan terbaiknya. Sepanjang waktu normal, Lukaku hanya sekali menembak, dan itu pun melenceng dari sasaran.

Skor 1-1 tak berubah hingga habis 2×45 menit. Extra time 30 menit pun digelar untuk mencari pemenang di Stamford Bridge.

Chelsea akhirnya berbalik unggul di menit 106. Alonso, yang sebelumnya masuk di awal babak kedua, membawa Chelsea memimpin. Berawal dari kerja sama satu-dua dengan Timo Werner di sisi kiri, Kai Havertz mengirim operan rendah ke jantung pertahanan. Alonso luput dari pengawasan pemain lawan dan sukses menceploskan bola ke dalam gawang.

Chelsea nyaris mendapatkan petaka di menit 118. Malang Sarr melanggar striker pengganti Ryan Hardie di kotak terlarang. Wasit menunjuk titik putih. Setelah mengecek VAR, keputusannya tetap, penalti untuk Plymouth. Hardie mengambil sendiri penalti itu, tapi Kepa bisa menepisnya. Chelsea selamat.

Chelsea menang 2-1 dan berhak melaju ke putaran berikutnya.

Susunan Pemain dan Statistik

Chelsea (3-5-2): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta (Chalobah 112), Antonio Rudiger, Andreas Christensen (Marcos Alonso 46); Malang Sarr, Jorginho (kuning 19), Mason Mount (Saul Niguez 97), Mateo Kovacic (Timo Werner 82), Hakim Ziyech; Romelu Lukaku, Callum Hudson-Odoi (Kai Havertz 64 – kuning 120).

Pelatih: Thomas Tuchel.

Plymouth (3-5-2): Michael Cooper (kuning 102); Macaulay Gillesphey, James Wilson, Dan Scarr; Joe Edwards, Panutche Camara (Ryan Broom 94), Jordan Houghton, Danny Mayor (Adam Randell 77), Conor Grant (Ryan Law 95); Jordan Garrick (Ryan Hardie 68), Luke Jephcott (Niall Ennis 58).

Pelatih: Steven Schumacher.

Statistik Chelsea – Plymouth

Ball possession: 73% – 27%
Shots: 35 – 6
Shots on target: 9 – 3
Kartu kuning: 2 – 1
Kartu merah: 0 – 0.