04/27/2024

Duniapromosi365

Prediksi Togel Hari Ini | Prediksi Bola Akurat | Berita Sepak Bola

Hasil Pertandingan Athletic Bilbao vs Real Madrid: Skor 0-2

Duniapromosi365

Duniapromosi365

Hasil Pertandingan Athletic Bilbao vs Real Madrid: Skor 0-2

Hasil Pertandingan – Real Madrid menang di kandang Athletic Bilbao pada pekan ke-18 Liga Spanyol 2022/2023. Bermain di San Mames, Madrid menang dengan skor 2-0 atas Bilbao, Senin (23/1/2023) WIB.

Madrid berhasil memecah kebuntuan saat laga memasuki menit ke-24. Karim Benzema dengan cermat mengamankan bola muntah untuk jadi gol.

Gol kedua Los Blancos baru tercipta di menit ke-90. Lewat serangan balik, Toni Kroos berhasil menaklukkan kiper Unai Simon dengan teknik first-time shot.

Tambahan tiga poin mengantarkan Madrid tetap bersaing di papan atas dengan 41 poin atau tertinggal tiga angka di belakang Barcelona. Sementara Bilbao tertahan di peringkat ke-8 dengan 26 poin.

Babak Pertama

15 menit pertama cukup menyulitkan bagi Madrid menguasai pertandingan. Bilbao yang tampil di depan pendukung sendiri tampil begitu energik.

Peluang itu hadir di menit ke-10. Tendangan bebas Aitor Paredes disambut dengan sundulan terarah dari Alex Berenguer. Kiper Courtouis berusaha ekstra keras mengamankan ancaman tersebut.

Giliran Inaki Williams yang mengancam gawang Madrid di menit ke-17. Kali ini tendangan kaki kirinya melenceng sedikit saja dari gawang Madrid.

Lima menit kemudian, Inaki kembali punya peluang. Ia memutari badan dari Courtouis dalam situasi satu lawan satu, tetapi karena sudutnya sudah terlalu sempit, tendangannya hanya menyamping dari gawang.

Namun, Madrid yang lebih dulu unggul di menit ke-24. Karim Benzema memanfaatkan sundulan Marco Asensio yang bisa dimentahkan dengan melakukan tendangan voli sambil memutar badan.

Setelah itu, Madrid lebih nyaman menguasai pertandingan. Bilbao sampai babak pertama usai saja hanya menguasai 41 persen penguasaan bola.

Bilbao dan Madrid sama-sama mencatatkan total tembakan yang sama (5). Namun, jumlah yang on target (2) dari Madrid lebih banyak dari Bilbao (1).

Babak Kedua

Tidak ada pergantian dari kedua tim saat babak kedua dimulai lagi. Bilbao dan Madrid masih percaya dengan starter yang mereka turunkan.

Walaupun sama, energi dari para pemain Bilbao tidak seperti di babak pertama. Skuad besutan Ernesto Valverde ini seperti kehilangan pondasi permainan.

Alhasil, Madrid lebih dulu mengancam di menit ke-59. Nacho mendapat dua tendangan beruntun, pertama diblok dan kedua diselamatkan, saat situasi tendangan bebas tidak langsung.

Perubahan strategi baru terjadi 20 menit jelang laga bubaran. Bilbao lebih dulu melakukan langsung tiga pergantian pemain.

Pergantian itu langsung membuahkan hasil. Di menit ke-78, Bilbao mencetak gol penyama kedudukan. Inaki sukses mengonversi bola muntah hasil tepisan Courtouis saat mengantisipasi umpan silang Yuri Berchice.

Namun, gol itu langsung dianulir oleh wasit. Sebelum Inaki menyambar bola, ternyata Gorka Guruzeta menyentuh bolanya sedikit dan posisinya sudah offside. Atas alasan itu, gol dianulir.

Di tengah upaya mengejar ketertinggalan, pertahanan Bilbao jadi terekspos. Hasilnya, Madrid mencetak gol kedua di menit ke-90 melalui Toni Kroos. Ia melakukan first time shot saat menerima umpan tarik dari Rodrygo.

Susunan Pemain

Ahletico Bilbao (4-2-3-1): Unai Simon; Oscar de Marcos (Inigo Lekue 76’), Aitor Paredes, Dani Vivian, Yuri Berchiche; Oier Zarraga (Ander Herrera 68’), Mikel Vesga (Raul Garcia 86’); Alex Berenguer (Iker Muniain 68’), Oihan Sancet (Gorka Guruzeta 68’), Nico Williams; Inaki Williams.
Pelatih: Ernesto Valverde

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Nacho, Antonio Rudiger, Eder Militao, Ferland Mendy; Dani Ceballos (Toni Kroos 86’), Eduardo Camavinga, Federico Valverde; Vinicius Junior (Rodrygo 83’), Karim Benzema, Marco Asensio (Luka Modric 73’).
Pelatih: Carlo Ancelotti