05/03/2024

Duniapromosi365

Prediksi Togel Hari Ini | Prediksi Bola Akurat | Berita Sepak Bola

Hasil Pertandingan Manchester United vs Aston Villa: Skor 4-2

Duniapromosi365

Duniapromosi365

Hasil Pertandingan Manchester United vs Aston Villa: Skor 4-2

Hasil Pertandingan – Manchester United tidak bernasib sama dengan tim-tim besar lain yang gugur di putaran ketiga Carabao Cup 2022/2023. Man United justru menang 4-2 atas Aston Villa di Old Trafford, Jumat (11/11/2022) dini hari WIB.

Babak pertama berjalan buruk bagi kedua tim. Masing-masing hanya mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran yang tidak begitu berbahaya. Alhasil, tidak ada gol yang tercipta.

Drama enam gol baru tercipta di babak kedua. Aston Villa mampu lebih dulu mencetak gol melalui Ollie Watkins di menit ke-48, tetapi disamakan segera oleh gol Anthony Martial di menit ke-49.

Villa kembali memimpin di menit ke-61 gara-gara gol bunuh diri Diogo Dalot. Man United kembali samakan kedudukan di menit ke-64 melalui Marcus Rashford.

Man United memastikan kemenangan 4-2 lewat dua gol yang dicetak Bruno Fernandes di menit ke-78 dan Scott McTominay di menit ke-90+1.

Babak Pertama

Pertandingan dimulai dengan inisiatif Man United untuk menguasai bola. Sampai dengan menit ke-15, Man United menguasai bola sebanyak 68 persen. Villa bermain lebih menunggu.

Kendati begitu, Man United baru bisa menciptakan peluang yang tak seberapa bagus di menit ke-24. Diogo Dalot yang tiba terlambat dari di kotak penalti melakukan sundulan yang belum mengarah ke gawang.

Villa juga berhasil menciptakan peluang di menit ke-30 dari situasi tendangan sudut. Sundulan Ludwig Augustinsson nyaris meluncur masuk ke dalam gawang. Arahnya kemudian dihalau oleh Scott McTominay.

Sepuluh menit jelang babak pertama berakhir, Villa mengambilalih permainan. Man United kesulitan merebut penguasaan bola dari Villa.

Man United menciptakan peluang terakhir di ujung babak pertama. Tendangan bebas langsung dari Bruno Fernandes di menit ke-45+2 masih bisa ditepis oleh kiper Olsen.

Babak Kedua

Villa berhasil membuat pendukung Man United terhenyak di menit ke-48. Serangan Cepat yang dibangun dari kaki Jacob Ramsey, kemudian Boubacar Kamara, dituntaskan dengan manis oleh Ollie Watkins.

Menariknya, satu menit setelahnya, Man United langsung menyamakan kedudukan. Garis pertahanan tinggi Villa berhasil dieksploitasi Bruno yang kemudian memberi umpan matang kepada Martial yang berhadapan dengan gawang kosong.

15 menit babak kedua berjalan, kedua tim mulai melakukan pergantian pemain dan taktikal.

Man United kembali tertinggal di menit ke-61, kali ini dari bunuh diri Dalot. Umpan silang Ashley Young dari sisi kanan salah diantisipasi oleh Dalot. Arah bola malah masuk ke gawang sendiri.

Tiga menit setelah itu, Man United kembali menyamakan kedudukan. Rashford memanfaatkan disorganisasi pertahanan Villa dengan mempertahankan bola sekuat mungkin. Saat dua lawannya jatuh, ia melepas tendangan kuat dari jarak cukup dekat untuk kembali mengamankan situasi.

Man United akhirnya membalikkan kedudukan di menit ke-78. Berawal dari salah umpan kiper Olsen kepada Alejandro Garnacho, bola kemudian diberikan kepada Bruno dalam satu sentuhan. Bruno kemudian melakukan finishing yang tenang untuk membuat jala Villa bergetar tiga kali.

McTominay sukses membuat Man United menjauh dengan margin dua gol di menit ke-90+1, sekaligus menjadi gol terakhir. Umpan silang dari Garnacho sukses digapai dengan satu jangkauan kaki dan mengecoh kiper Olsen.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Martin Dubravka; Diogo Dalot, Harry Maguire, Victor Lindelof (Lisandro Martinez 82’), Tyrell Malacia; Scott McTominay, Fred (Christian Eriksen 62’); Bruno Fernandes, Donny van de Beek (Anthony Elanga 62’), Marcus Rashford (Casemiro 82’); Anthony Martial (Alejandro Garnacho 62’).
Pelatih: Erik ten Hag

Aston Villa (4-3-1-2): Robin Olsen; Ashley Young (Matty Cash 74’), Calum Chambers, Ezri Konsa (Tyrone Mings 59’), Ludwig Augustinsson (Lucas Digne 80’); Douglas Luiz, Boubacar Kamara, John McGinn; Jacob Ramsey (Leon Bailey 59’); Danny Ings (Emiliano Buendia 59’), Ollie Watkins.
Pelatih: Unai Emery