04/28/2024

Duniapromosi365

Prediksi Togel Hari Ini | Prediksi Bola Akurat | Berita Sepak Bola

Hasil Pertandingan Osasuna vs Barcelona: Skor 1-2

Duniapromosi365

Duniapromosi365

Hasil Pertandingan Osasuna vs Barcelona: Skor 1-2

Hasil Pertandingan – Barcelona memastikan puncak klasemen Liga Spanyol 2022/2023 dengan cara yang dramatis. Pada pekan ke-14, Barcelona menang 2-1 atas Osasuna di Estadio El Sadar, Rabu (9/11/2022) dini hari WIB.

Osasuna unggul lebih dulu saat laga baru berjalan lima menit melalui gol sundulan David Garcia. Osasuna semakin di atas angin saat Robert Lewandowski diusir keluar di menit ke-31 setelah mendapatkan kartu kuning kedua.

Namun Barcelona bangkit di babak kedua. Pedri menyamakan kedudukan di menit ke-48. Raphinha kemudian memastikan Barcelona menang setelah sundulannya di menit ke-85 meluncur mulus ke gawang tuan rumah.

Kemenangan ini memastikan Barcelona tetap berada di puncak klasemen dengan koleksi 37 poin. Barcelona sementara menjauh dengan keunggulan lima poin dari Real Madrid. Sedangkan Osasuna terpaksa tertahan di peringkat ke-6 dengan 23 poin.

Babak Pertama

Osasuna tampil begitu kompak dengan formasi 4-4-2. Mereka memilih untuk menekan tinggi Barcelona. Tekanan itu berujung peluang pertama di menit ke-5 oleh Jon Moncayola, namun diblok dan menghasilkan tendangan sudut.

Tendangan sudut itu yang kemudian melahirkan gol pertama untuk Osasuna. David Garcia sukses menyambut umpan tersebut dan membawa kubu tuan rumah unggul di menit ke-6.

Selama 20 menit pertama, Barcelona kesulitan menembus pertahanan rapat Osasuna. Barcelona hanya mampu melepaskan satu tembakan, sedangkan Osasuna sudah lima kali.

Barcelona baru bisa menciptakan tembakan tepat sasaran di menit ke-25. Peluang yang diperoleh Robert Lewandowski masih mampu diamankan kiper Aitor.

Sayangnya, itu menjadi peluang terakhir yang diperoleh Lewandowski. Penyerang tajam Barcelona itu mendapat kartu kuning kedua dan terpaksa meninggalkan lapangan lebih dulu di menit ke-31.

Osasuna bukannya menambah intensitas serangan, justru bertahan lebih rendah. Barcelona jadi lebih nyaman menguasai permainan di ujung babak pertama.

Sampai akhirnya, Barcelona mencetak gol di menit ke-45+1 melalui Ferran Torres. Namun, gol tersebut langsung dianulir wasit karena terjadi offiside.

Babak Kedua

Tidak perlu bagi Barcelona untuk bisa menyamakan kedudukan di babak kedua. Berawal dari umpan silang mendatar Jordi Alba di sisi kiri yang dimentahkan pertahanan Osasuna, bola liar langsung disambar Pedri dan membuat skor jadi sama di menit ke-48.

Gol tersebut melecut Osasuna untuk kembali bermain seperti di babak pertama. Bermain menekan tinggi dengan garis pertahanan yang tinggi. Barcelona kesulitan dibuatnya.

Hasilnya sebenarnya bagus. Kike punya peluang di menit ke-59, Chimy Avila juga punya peluang dari sepakan spekulasi di menit ke-69. Kedua peluang ini gagal berkat reaksi cekatan dari kiper Ter Stegen.

Osasuna menjelma jadi Barcelona alias menjadi tim yang diunggulkan sepanjang laga. Kubu tuan rumah tidak takut menekan dan menyerang. Mereka bertahan pun dengan sangat kompak. Masalahnya ada di penyelesaian akhir.

Dari 13 tembakan yang dilepaskan, Osasuna hanya menciptakan xG sebesar 0,74. Dengan kata lain, selusin peluang yang ada tidak dibarengi dengan kualitasnya.

Sebaliknya, Barcelona justru bisa membalikkan keadaan di menit ke-85 lewat pergerakan yang efektif dan efisien. Frenkie De Jong mengirimkan umpan akurat saat melihat pergerakan dari Raphinha. Raphinha lalu menuntaskannya dengan sundulan karena posisi kiper Aitor sudah keluar jauh dari gawang.

Susunan Pemain

Osasuna (4-4-2): Aitor Fernandez; Nacho Vidal, Unai Garcia, David García (c), Alvaro Juan Cruz Armada; Aimar Oroz (Draco Brasanac 75’), Lucas Torro (Kike 59’), Jon Moncayola, Moi Gomez (Enrique Barja 84’); Ruben Garcia (Ruben Pena 75’), Chimy Avila (Ante Budimir 84’).
Pelatih: Jagoba Arrasate

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Alejandro Balde, Andreas Christensen (Gavi 74’), Marcos Alonso, Jordi Alba; Pedri (Chadi Riad 89’), Sergio Busquets (c), Frenkie de Jong; Ousmane Dembele (Raphinha 78’), Robert Lewandowski, Ferran Torres (Ansu Fati 78’).
Pelatih: Xavi Hernandez