04/29/2024

Duniapromosi365

Prediksi Togel Hari Ini | Prediksi Bola Akurat | Berita Sepak Bola

Hasil Pertandingan AC Milan vs Spezia: Skor 2-1

Duniapromosi365

Duniapromosi365

Hasil Pertandingan AC Milan vs Spezia: Skor 2-1

Hasil Pertandingan – AC Milan memetik kemenangan dramatis di giornata ke-13 Serie A 2022/23. Menjamu Spezia di San Siro, Rossonerri berhasil menang dengan skor 2-1.

AC Milan berhasil mengamankan kemenangan di laga ini berkat gol dari Theo Hernandez dan Olivier Giroud sementara Spezia memperkecil kedudukan berkat gol Daniel Maldini.

Berkat kemenangan ini, AC Milan masih mempertahankan posisi merkea di peringkat dua klasemen Serie A dengan raihan 29 poin dari 13 laga. Sementara Spezia tertahan di peringkat 17 klasemen sementara Serie A dengan raihan sembilan poin dari 13 laga.

Babak Pertama

Berstatus sebagai tuan rumah, AC Milan tancap gas sejak awal laga. Anak asuh Stefano Pioli itu langsung mendominasi laga dan menebar ancaman ke gawang Spezia.

Di menit ke-14, Milan nyaris membuka keunggulan berkat peluang dari Fikayo Tomori, namun sayang kiper Spezia dengan sigap menggagalkan peluang tersebut. Dua menit berselang Rade Krunic nyaris membuat gol bagi AC Milan, namun sayang tembakannya mengenai mistar gawang sang tamu.

Setelah membuat sejumlah percobaan, AC Milan akhirnya mencetak gol di menit 21. Adalah Theo Hernandez yang mencatatkan namanya di papan skor, di mana ia menerima umpan lambung Bennacer di dalam kotak penalti dan menaklukkan kiper Spezia di tiang dekat. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan AC Milan.

Gol tersebut membuat AC Milan kian bersemangat untuk menyerang. Sementara Spezia kesulitan untuk mengembangkan permainan mereka di laga ini.

Di masa injury time, Milan nyaris menggandakan kedudukan menjadi 2-0 andai tembakan Rafael Leao tidak mengenai tiang gawang. Skor 1-0 menutup jalannya pertandingan di babak pertama.

Babak Kedua

Di jeda pertandingan Pioli membuat sebuah pergantian pemain. Ia menarik keluar Ismael Bennacer dan menggantikannya dengan Sandro Tonali.

Tertinggal 1-0 di babak pertama, Spezia mencoba untuk meningkatkan intensitas permainan mereka di babak kedua. Usaha mereka itu berbuah manis di menit ke-59.

Melewati adangan bek Milan, Daniele Maldini yang notabene pemain pinjaman dari Rossonerri masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan melengkung yang membuat Tatarusanu mati langkah. Skor berubah menjadi sama kuat 1-1.

Berkat gol Maldini ini pertandingan menjadi lebih seru. Kedua tim sama-sama melakukan jual beli serangan dan Milan Milan sukses membuat reaksi cepat.

Di menit 65, Sandro Tonali berhasil melesakkan bola ke gawang Spezia berkat tembakan kerasnya dari luar kotak penalti. Namun sayang gol cantik ini tidak disahkan VAR karena sebelum gol ini tercipta ada pelanggaran yang dibuat oleh Fikayo Tomori kepada M’Bala Nzola sehingga gol ini tidak disahkan.

Kesulitan untuk membuat peluang yang berbahaya, Pioli memutuskan memasukkan tiga pemain sekaligus, yaitu Olivier Girou, Charles De Ketelaere, dan Ante Rebic menggantikan Divock Origi, Brahim Diaz dan Junio Messias. Keputusan ini terbukti jitu.

Di menit 89, Olivier Giroud berhasil mencetak gol bagi AC Milan. Sang striker menyambut umpan silang Sandro Tonali dengan tembakan voli dan bola masuk ke gawang Spezia. Namun sayang usai gol itu, Giroud harus diusir wasit setelah ia mendapatkan kartu kuning kedua akibat melepas baju saat selebrasi.

Meski tertinggal jumlah pemain, AC Milan masih aktif untuk menyerang di masa injury time. Namun skor 2-1 tidak berubah untuk kemenangan Rossonerri.

Susunan Pemain Kedua Tim

AC Milam (4-2-3-1): Tatarusanu; Hernandez, Tomori, Gabbia, Kalulu; Krunic, Bennacer (Tonali 46′); Leao (Thiaw 90′), Diaz (De Ketelaere 72′), Messias (Rebic 72′); Origi (Giroud 72′)

Pelatih: Stefano Pioli

Spezia (3-5-2): Drag0wski; Caldara, Kiwior, Ampadu; Holm, Agudelo (Hristov 68′), Bourabia (Ellertsson 69′), Ekdal (Strelec 90′), Amian (Reca 54′); Nzola, Maldini (Verde 68′)

Pelatih: Luca Gotti