05/08/2024

Duniapromosi365

Prediksi Togel Hari Ini | Prediksi Bola Akurat | Berita Sepak Bola

Hasil Laga Ajax Amsterdam versus Liverpool: Score 0-3

Duniapromosi365

Duniapromosi365

Hasil Laga Ajax Amsterdam versus Liverpool: Score 0-3

Hasil Pertandingan – Liverpool kembali menang di kelanjutan Liga Champions 2022/2023 minggu kelima Group A. menang 3-0 atas tuan-rumah Ajax Amsterdam di Johan Cruiff Tempat, Belanda, Kamis (27/10/2022) pagi hari WIB.

Liverpool sukses unggul 1 gol di set pertama lewat gol yang diciptakan oleh Mohamed Salah pada menit ke-42. Walau sebenarnya saat sebelum gol ini, Ajax semakin banyak kuasai laga dan membuat kesempatan, tapi tidak berhasil membuat gol.

Liverpool selanjutnya menambahkan dua gol kilat pada awal set ke-2 . Darwin Nunez cetak gol pada menit ke-49, selanjutnya dituruti gol Harvey Elliott pada menit ke-51.

Kemenangan ini pastikan Liverpool ada di rangking kedua dengan koleksi 12 point. Ajax masih tetap ada di rangking ketiga dengan baru mengumpulkan tiga point.

Set Pertama

Ajax perlu sampai menit ketiga untuk membuat kesempatan emas. Steven Berghuis tidak dalam kawalan benar-benar untuk melepas shooting. Celaka, arah sepakannya malah mengenai garis.

Sepuluh menit pertama jadi peristiwa Ajax kuasai laga. Liverpool tidak diberi waktu untuk semakin lama kuasai bola. Ini memaksakan Liverpool sering melepaskan operan panjang di depan yang usai dengan peralihan bola.

Ajax kembali lagi mendapatkan kesempatan emas pada menit ke-35. Dusan Tadic punyai ruangan dan saat yang cukup buat menyelesaikan shooting. Trent Alexander-Arnold tiba di saat yang pas dan dberdiri di status yang pas untuk menepis lajur shooting Tadic.

Sampai pada menit ke-40, Liverpool dan Ajax sama kesusahan membuat kesempatan. Namun, Ajax lebih pintar manfaatkan garis pertahanan tinggi Liverpool.

Liverpool di luar sangkaan sanggup terlebih dahulu merusak kebuntuan pada menit ke-42. Sela yang lebar terbuka di pertahanan Ajax sukses dieksplorasi oleh Mohamed Salah. Dia terima umpan trivela dari Jordan Henderson, saat sebelum menyelesaikannya dengan first time chip melalui penjaga gawang Remko Pasveer.

Menit ke-43 Liverpool hampir menambahkan golnya, kembali lagi dengan manfaatkan pertahanan Ajax yang terbuka. Darwin Nunez yang lepas bebas selesai terima operan silang mencatatr dari Roberto Firmino malah menyelesaikannya ke garis. Peluang emas itu pada akhirnya kebuang sia-sia.

Lima menit paling akhir saat sebelum set pertama jadi kepunyaannya Liverpool. Dalam masa itu, The Reds sukses melepaskan tiga shooting dengan satu diantaranya menghasilkan gol.

Liverpool betul-betul tertolong oleh gol Salah. Team tamu sebetulnya tidak dalam perform terbaik karena kalah menguasai dari Ajax. Namun, team tuan-rumah yang sering tidak sanggup mengoptimalkan kesempatan harus gigit jemari dengan ketinggalan 1 gol di interval waktu.

Set Ke-2

Liverpool kembali mengagetkan khalayak tuan-rumah. Pada menit ke-49, Liverpool malah menambahkan gol ke-2 nya dari keadaan sepak pojok. Nunez ini kali sukses bayar ketidakberhasilan pertama kalinya dengan sundul bola melaju masuk ke gawang.

Tidak perlu waktu yang lama untuk Liverpool untuk makin melebarkan jarak jadi 3 gol. Ini kali pembuat golnya ialah Harvey Elliott pada menit ke-51. Dia secara mudah menyelesaikan kesempatan sesudah terima umpan masak dari Salah.

15 menit set ke-2 berjalan, Ajax ada dalam penekanan. Mereka tidak lagi bebas menggenggam bola dan skema gempurannya menjadi lebih kacau-balau. Liverpool yang telah unggul 3 gol lantas turunkan tempo permainan.

Ajax betul-betul roboh sesudah set ke-2 . Kesempatan kembali yang didapat Ajax baru tiba pada menit ke-68. Kenneth Taylor yang baru masuk memperoleh umpan cutback, dia bebas berdiri saat tiba dari baris ke-2 . First-time shotnya justru membumbung dari gawang.

Penggantian tiga pemain Liverpool pada menit ke-71 memberi imbas dari segi permainan. Ajax kembali menggenggam kembali permainan. Berulang-kali mereka sanggup tembus wilayah sepertiga akhir.

Sayang, usaha itu cuma usai sampai di situ. Ajax tidak punyai produk akhir untuk dapat memberi selingan untuk beberapa fansnya di laga itu.

Liverpool yang semenjak unggul 3 gol tidak begitu cepat-cepat, membuat laga jalan dengan tempo yang paling lamban. Tidak ada kesempatan-peluang emas terbentuk.

Pengurangan tempo permainan dan penggantian pemain sudah membuat Liverpool kembali lagi ke performa set pertama. Untungnya Ajax tidak sanggup memburu ketinggalan.

Formasi Pemain

Ajax Amsterdam (4-3-3): Remko Pasveer; Jorge Sanchez, Jurrien Timber, Daley Blind (Owen Wijndal 57′), Calvin Bassey; Davy Klaassen (Mohammed Kudus 57′), Edson Alvarez (Florian Grillitsch 85′), Steven Berghuis (Chico Conceicao 85′); Steven Bergwijn, Brian Brobbey (Kenneth Taylor 63′), Dusan Tadic (c).
Pelatih: Alfred Schreuder

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson (Kostas Tsimikas 87′); Jordan Henderson (c) (James Milner 71′), Fabinho (Steven Bajcetic 71′), Harvey Elliott (Fabio Carvalho 71′); Mohamed Salah, Roberto Firmino, Darwin Nunez (Curtis Jones 63′).
Pelatih: Jurgen Klopp