05/06/2024

Duniapromosi365

Prediksi Togel Hari Ini | Prediksi Bola Akurat | Berita Sepak Bola

Hasil Pertandingan Borussia Dortmund vs Manchester City: Skor 0-0

Duniapromosi365

Duniapromosi365

Hasil Pertandingan Borussia Dortmund vs Manchester City: Skor 0-0

Hasil Pertandingan – Borussia Dortmund menahan imbang Manchester City di matchday 5 Grup G Liga Champions 2022/2023 di Signal Iduna Park, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB.

Pertandingan berlangsung tak mudah bagi Manchester City. Sebab Borussia Dortmund tampil apik dan mencatatkan beberapa peluang apik.

City juga sempat mendapat peluang mencetak gol dari penalti Riyad Mahrez tapi peluang itu digagalkan Gregor Kobel. Laga pun berakhir dengan skor 0-0.

Dengan hasil tersebut, Man City tetap berada di pucuk klasemen Grup G dengan raihan 11 angka dari lima laga. Sementara itu Dortmund ada di peringkat kedua dengan koleksi delapan angka dari jumlah pertandingan yang sama.

Babak Pertama

Manchester City berusaha mendikte jalannya laga sejak awal. Namun mereka malah kesulitan untuk

membongkar pertahanan Borussia Dortmund. Di sisi lain sang tuan rumah bisa melancarkan serangan dengan cukup efektif khususnya dari sayap kanan.

Menit ke-15 peluang emas didapat oleh Dortmund. Adeyemi lolos dari jebakan offside di halfspace kanan. Ia masuk ke kotak penalti dan melepas tembakan ke gawang. Namun bola masih bisa dihalau kiper.

Menit ke-24 Dortmund mengancam lagi, kali ini via Gio Reyna. Namun bola tembakannya di ujung kotak penalti masih bisa diamankan dengan mudah oleh kiper City.

Menit ke-36 peluang emas kembali didapat Dortmund. Adeyemi kembali menerobos dari sayap kanan. Ia kemudian melepas umpan tarik pada Moukoko. Namun bola tembakan kaki kirinya mengarah melebar ke sisi kanan gawang Man City.

Menit ke-41 peluang kembali didapat Moukoko, berkat umpan Adeyemi. Tapi bola sepakanya dari dalam kotak penalti masih bisa diamankan oleh Ortega.

Menit 45+1, peluang apik didapat Man City. Ake menanduk bola hasil free kick dari halfspace kiri di tiang jauh. Namun ia gagal mengarahkan bola ke sasaran.

Laga babak pertama pun berakhir. Borussia Dortmund 0-0 Manchester City.

Babak Kedua

Manchester City membuat kejutan. Josep Guardiola menarik keluar Erling Haaland plus Joao Cancelo. Ia memasukkan Bernardo Silva dan Manuel Akanji.

City kemudian mendapat peluang emas pada menit ke-57. Mereka mendapat hadiah penalti setelah Emre Can menjegal Riyad Mahrez di kotak terlarang. Namun eksekusi Mahrez mampu dibaca dengan baik. Bola yang mengarah deras ke sisi kanan bawah gawang Dortmund bisa ditepis oleh Kobel.

Menit ke-67 City mengancam melalui tembakan Alvarez dari ujung kotak penalti. Tapi Kobel dengan cekatan bisa menghalau peluang tersebut.

Kedua tim kemudian sama-sama mengganti pemain dan taktiknya. Mereka berusaha memecahkan kebuntuan. Namun kedua tim sama-sama kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Akan tetapi kedua tim sama-sama tak bisa mencetak gol sampai akhir laga. Borussia Dortmund 0-0 Manchester City.

Susunan Pemain

Borussia Dortmund (3-4-3): Gregor Kobel; Niklas Sule, Mats Hummels, Nico Schlotterbeck; Karim Adeyemi, Jude Bellingham, Emre Can, Giovanni Reyna; Julian Brandt, Youssoufa Moukoko, Thorgan Hazard.

Pelatih: Edin Terzic

Manchester City (4-4-2): Stefan Ortega; John Stones, Ruben Dias, Nathan Ake, Joao Cancelo; Riyad Mahrez, Rodri, Ilkay Gundogan, Phil Foden; Erling Haaland, Julian Alvarez.

Pelatih: Josep Guardiola