05/06/2024

Duniapromosi365

Prediksi Togel Hari Ini | Prediksi Bola Akurat | Berita Sepak Bola

Hasil Pertandingan Barcelona vs Athletic Bilbao: Skor 4-0

Duniapromosi365

Duniapromosi365

Hasil Pertandingan Barcelona vs Athletic Bilbao: Skor 4-0

Hasil Pertandingan – Barcelona kembali menang telak pada pekan ke-11 Liga Spanyol 2022/2023. Barcelona menang dengan skor 4-0 atas Athletic Bilbao di Spotify Camp Nou, Senin (24/10/2022) dini hari WIB.

Tiga gol Barcelona sudah tercipta di babak pertama dengan selang waktu yang tak lama. Ousmane Dembele mengawali pesta gol tersebut di menit ke-12, kemudian dilanjutkan gol dari Sergi Roberto di menit ke-18, dan gol Robert Lewandowski di menit ke-22.

Gol keempat Barcelona baru datang di babak kedua. Ferran Torres yang baru masuk, sukses mencetak gol di menit ke-73, sekaligus menjadi penutup pesta gol Barcelona.

Barcelona menjaga jarak dengan Real Madrid di posisi kedua dengan koleksi 28 poin. Sedangkan Bilbao tertahan di peringkat ke-6 dengan 18 poin.

Babak Pertama

Barcelona langsung memegang kendali sejak babak pertama dimulai. Permainan terbuka Bilbao yang memeragakan high press diladeni Barcelona lewat transisi positif cepat.

Gol pembuka Barcelona di menit ke-12 diawali dengan skema tersebut. Dembele yang berlari kencang menyisir sisi kanan lapangan melakukan cut inside dan melepas tembakan dengan kaki kirinya. Bola belum berhasil masuk.

Bola muntah hasil sepakan Dembele tadi dikuasai lagi oleh Lewandowski di ujung lapangan sisi kiri. Tanpa banyak gerak, Lewandowski berhasil melepas umpan silang yang disambut dengan sundulan oleh Dembele untuk menjebol gawang tim tamu.

Barcelona kembali mencetak gol keduanya di menit ke-18. Lagi-lagi diawali dari pergerakan lincah Dembele di sisi yang sama. Kali ini, ia melakukan kombinasi dengan Sergi Roberto yang melakukan underlap. Roberto melepas tembakan dari dalam kotak penalti yang gagal dihalau kiper Unai Simon.

Keterpurukan itu ditambah lagi dengan cederanya Ander Herrera. Eks pemain PSG yang paling tampil dominan di lini tengah Bilbao cedera dan ditarik keluar di menit ke-21. Dani Garcia masuk menggantikannya.

Satu menit berselang, Barcelona kembali tambah jumlah golnya. Dembele melakukan inisiasi serangan yang sama di sisi yang sama. Ketika melakukan cut inside, ia berhasil mengakses Lewandowski di kotak penalti dengan umpan datar. Lewandowski mengontrolnya, berputar, dan melakukan tendangan dengan kaki kiri.

Tak hanya Bilbao, Barcelona juga melakukan pergantian pemain di babak pertama dengan alasan yang sama. Gavi cedera dan ditarik keluar di menit ke-33. Ia digantikan oleh Franck Kessie.

Bilbao benar-benar tak berkutik dengan permainan cepat tersebut. Strategi bertahan mereka juga terlalu muda dieliminasi. Selain kalah penguasaan bola yang hanya 34 persen di babak pertama, xG Bilbao dari dua tembakan hanya 0,06. Tidak mengancam.

Babak Kedua

Dominasi Barcelona di babak kedua masih terasa, walaupun tidak seintens di babak pertama. Pasalnya, Bilbao mengendurkan intensitas pressing di depan, meski masih menerapkan garis pertahanan tinggi.

Dalam 15 menit pertama, Barcelona punya dua peluang untuk menambah gol. Pertama di menit ke-53 saat peluang di depan gawang yang diperoleh Pedri masih membentur mistar. Kedua datang di menit ke-57 saat tembakan kaki kanan Dembele dari luar kotak penalti masih tepat di pelukan Simon.

Di menit ke-73 Barcelona cetak gol keempat. Serangan Barcelona yang cepat, simpel, dan efektif jadi kunci gol ini. Kreator utamanya, tentu saja Dembele yang kembali memberikan assist untuk gol yang dicetak Ferran.

Kunci permainan Barcelona selama dua babak ini adalah rotasi perpindahan pemain yang fleksibel. Para pemain Barcelona bisa meminta bola agak ke bawah atau keluar dari posisinya. Begitu siap menyerang, setidaknya lima pemain akan langsung menyerang kotak penalti Bilbao.

Bilbao sendiri tidak dibiarkan menguasai bola, meski tim tamu coba bermain bangun serangan pendek sejak awal. Barcelona tak begitu intens sebenarnya dalam melakukan pressing. Namun, pemosisian para pemain sukses mematikan koneksi dari belakang ke depan.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen; Sergi Roberto, Jules Kounde (Marcos Alonso 63’), Eric Garcia, Alejandro Balde; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri (Ferran Torres 63’); Ousmane Dembele (Pablo Torre 77’), Roberto Lewandowski (Ansu Fati 63’), Pablo Gavi (Franck Kessie 33’).
Pelatih: Xavi Hernandez

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Unai Simon; Oscar De Marcos (Inigo Lekue 60’), Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Yuri Berchiche; Oier Zarraga (Unai Vencedor 70’), Mikel Vesga; Nico Williams, Ander Herrera (Dani Garcia 21’, Oihan Sancet 60’), Alex Berenguer; Inaki Williams (Raul Garcia 70’).
Pelatih: Ernesto Valverde