05/20/2024

Duniapromosi365

Prediksi Togel Hari Ini | Prediksi Bola Akurat | Berita Sepak Bola

Hasil Pertandingan Nottingham Forest vs Liverpool: Skor 1-0

Duniapromosi365

Duniapromosi365

Hasil Pertandingan Nottingham Forest vs Liverpool: Skor 1-0

Hasil Pertandingan – Liverpool dipaksa bertekuk lutut oleh tuan rumah Nottingham Forest dalam duel pekan ke-13 Premier League 2022/23, Sabtu (22/10/2022). The Reds kalah dengan skor tipis 0-1.

Bertandang ke City Ground, Liverpool dibuat frustrasi dengan permainan agresif yang disuguhkan tuan rumah. Mohamed Salah dkk. dominan dalam penguasaan bola, tapi kesulitan menemukan celah serangan.

Laga sempat terkunci 0-0 di 45 menit pertama. Kali ini gol tunggal kemenangan Forest dicetak oleh Taiwo Awoniyi di babak kedua (55′). Liverpool terus menggempur setelahnya, tapi tidak bisa menemukan gol balasan.

Hasil ini buruk bagi Liverpool yang sulit menemukan konsistensi beberapa pekan terakhir. Bagi Forest, tambahan tiga poin ini krusial untuk perjuangan di zona degradasi klasemen sementara.

Babak pertama

Forest langsung menerapkan garis tekanan tinggi sejak awal laga. Liverpool sedikit kerepotan di 10 menit pertama. Serangan-serangan The Reds belum benar-benar menemukan celah.

Energi yang ditunjukkan Forest membuat Liverpool tidak bisa menguasai bola dengan tenang. Hingga menit ke-20, Forest tampak mengancam setiap kali berhasil mendapatkan serangan balik.

LIverpool lebih dominan menguasai bola, tapi tidak benar-benar menciptakan peluang berbahaya. Hingga menit ke-30, Salah terisolasi di lini serang, tidak mendapatkan suplai bola.

Menit ke-38, peluang terbaik datang untk Liverpool. Umpan lambung Milner mengarah ke tiang jauh, sempurna untuk Van Dijk. Sayangnya, sundulan bek Belanda tersebut melenceng.

Serangan-serangan The Reds tampak tumpul dalam penyelesaian akhir. Sebaliknya, Forest lebih berbahaya begitu mendapatkan celah, tapi masih harus kesulitan mencuri bola.

Tidak ada gol dalam 45 menit pertama. Skor 0-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Babak kedua

Liverpool coba meningkatkan tempo di babak kedua, tapi Forest menunjukkan perlawanan yang lebih tangguh. Serangan-serangan The Reds masih bisa dihentikan dengan tenang. Sebaliknya, Forest meningkatkan intensitas dengan dukungan fans.

Menit ke-55, Forest mencetak gol kejutan. Skema bola mati, sepakan Williams diterima Cook di sayap kanan dan dilanjutkan dengan umpan tarik. Bola disambut sepakan mendatar Awoniyi, membentur tiang, dan kembali ke arahnya untuk sepakan rebound. Gol! Nottingham Forest 1-0 Liverpool.

Kebobolan jelas mengejutkan Liverpool. Pasukan Klopp lantas coba meningkatkan intensitas serangan. Dua pergantian dilakukan di pertengahan babak kedua, Henderson dan Alexander-Arnold masuk.

Serangan-serangan Liverpool masih mudah dibaca tuan rumah. Hingga menit ke-70, The Reds belum juga menemukan celah dalam pertahanan Forest. Masuk menit ke-80, Mohamed Salah dkk. jelas tampak frustrasi.

Memasuki 10 menit akhir, Liverpool terus menggempur, bahkan Alisson sampai naik ke kotak penalti lawan untuk menyambut bola mati. Sayangnya, tambahan waktu 5 menit tidak cukup untuk kedua tim mencetak gol. Skor 1-0 untuk kemenangan Nottingham Forest.

Susunan pemain

NOTTINGHAM FOREST (4-3-3): Dean Henderson; Serge Aurier, Scott McKenna, Steve Cook, Neco Williams (73′ Renan Lodi); Ryan Yates, Remo Freuler, Cheikhou Kouyate (80′ Orel Mangala); Morgan Gibbs-White, Taiwo Awoniyi (64′ Joe Worrall), Jesse Lingard (64′ Brennan Johnson)

Pelatih: Steve Cooper:

LIVERPOOL (4-3-3): Alisson; James Milner (62′ Trent Alexander-Arnold), Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Harvey Elliott, Fabinho, Curtis Jones; Mohamed Salah, Roberto Firmino (76′ Alex Oxlade-Chamberlain), Fabio Carvalho (62′ Jordan Henderson).

Pelatih: Jurgen Klopp