05/09/2024

Duniapromosi365

Prediksi Togel Hari Ini | Prediksi Bola Akurat | Berita Sepak Bola

Hasil Pertandingan Liverpool vs West Ham: Skor 1-0

Duniapromosi365

Duniapromosi365

Hasil Pertandingan Liverpool vs West Ham: Skor 1-0

Hasil Pertandingan – Liverpool memastikan tiga kemenangan beruntun di Liga Inggris 2022/2023. Pada pekan ke-12, Liverpool sukses menang tipis 1-0 atas West Ham di Anfield, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB.

Gol semata wayang diciptakan oleh Darwin Nunez di menit ke-22. Sundulannya setelah menerima umpan silang Kostas Tsimikas sukses menggetarkan jala gawang West Ham. Ini menjadi gol pertamanya di Anfield.

Setelah itu, Liverpool terus mendominasi permainan dan menciptakan beberapa peluang. Hanya saja, tidak ada gol yang bisa diciptakan lagi.

Berkat kemenangan ini, Liverpool berhasil mengumpulkan 16 poin dari sepuluh pertandingan dan berhak duduk di peringkat ke-7 klasemen sementara. Sedangkan West Ham masih tertahan di peringkat ke-13 dengan total 11 poin dari 11 laga.

Babak Pertama

Nunez punya peluang di menit ke-14. Ia mendapatkan umpan lambung dari belakang dan melewati garis pertahanan West Ham. Bolanya yang masih memantul sepaknya dengan setengah voli. Kiper Lukasz Fabianski bereaksi cepat untuk menyelamatkan gawang.

Publik di Anfield akhirnya bergemuruh di menit ke-22. Sang pencetak gol adalah Nunez. Ia memanfaatkan umpan silang Tsimikas di sisi kiri dan berhasil menyundulnya dengan sempurna.

Satu menit berselang, Nunez lagi-lagi mendapatkan peluang. Ia mendapatkan umpan di sisi kiri dan melepaskan tembakan keras dengan kaki kirinya. Fabianski kembali bereaksi cepat untuk mementahkan tendangan tersebut.

Anfield benar-benar jadi panggung Nunez. Di menit ke-39, ia kembali melepaskan tendangan voli setelah melakukan kontrol menggunakan dada. Sayangnya tendangan kaki kirinya masih membentur mistar.

West Ham yang daritadi kesulitan menyerang akhirnya punya peluang menyamakan kedudukan di menit ke-42. VAR mengecek adanya indikasi penalti setelah Jarrod Bowen jatuhkan Joe Gomez dan wasit utama Stuart Atwell mengonfirmasinya.

Bowen yang maju sebagai eksekutor gagal menunaikan tugasnya. Tendangannya yang menyasar sisi kanan bawah gawang Liverpool berhasil ditebak oleh Allison.

Sepanjang babak pertama, Liverpool benar-benar mendominasi pertandingan dengan 61 persen penguasaan bola dan 11 tembakan. West Ham walaupun hanya ada tiga peluang, dua di antaranya termasuk big chance yang gagal dikonversi jadi gol.

Babak Kedua

Nunez kembali mencatatkan tendangan keenamnya di pertandingan ini. Peluangnya kali ini diperoleh dari dalam kotak penalti West Ham di menit ke-55. Terlalu besar tenaga yang berikan membuat bolanya melambung jauh.

Penampilan Nunez yang on fire ternyata tak membuat dirinya bertahan lebih lama. Di menit ke-57, Nunez lantas tarik keluar dan digantikan Harvey Elliott.

Peluang kembali hadir bagi Liverpool di menit ke-63. Kombinasi Roberto Firmino dan Jordan Henderson mampu menerobos sisi kiri pertahanan West Ham. Henderson yang berada di sayap kanan, lantas memberikan cutback kepada Firmino. Ia berhasil mengeksekusi umpan tersebut, tetapi diblok pemain West Ham dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

West Ham mendapatkan peluang lagi di menit ke-70. Umpan silang tinggi dan ke tiang jauh tidak antisipasi oleh satupun pemain Liverpool. Hanya Said Benrahma yang coba mengejarnya. Walaupun tanpa kawalan, tendangan first-time-nya terlalu lemah sehingga bisa amankan Allison.

Liverpool juga menciptakan peluang lewat pemainnya yang baru masuk. Curtis Jones mendapatkan bola muntah dari situasi tendangan sudut di menit ke-74. Sepakannya sayangnya buru-buru blok pemain lawan dan membuat arahnya melambung.

Aksi Fabianski yang cepat keluar dari sarangnya di menit ke-84 memupus kesempatan Liverpool. Mohamed Salah yang coba berlari mengejar bola terobosan gagal menciptakan gol karena Fabianski lebih dulu mengamankan bola.

Peluang terbesar West Ham hadir di menit ke-87. Tomas Soucek sudah berada di hadapan gawang kosong saat terima umpan datar dari sisi kiri. Eksekusinya menyasar ke tiang dekat. Entah bagaimana ceritanya, tendangan Soucek mengenai badan Allison dan berbelok ke samping.

Sampai pertandingan berakhir, dominasi Liverpool tidak berkurang sedikit pun. Total 22 tembakan berhasil dilepaskan, sedangkan West Ham hanya mampu melepas delapan tembakan.

Susunan Pemain

Liverpool (4-4-2): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Konstantinos Tsimikas (Andrew Robertson 81’); Mohamed Salah, Jordan Henderson, Thiago Alcantara (Fabinho 57’), Fabio Carvalho (Curtis Jones 57’); Roberto Firmino (James Milner 81’), Darwin Nunez (Harvey Elliott 57’).
Pelatih: Jurgen Klopp

West Ham 4-3-3): Lukasz Fabianski; Ben Johnson, Thilo Kehrer, Kurt Zouma, Aaron Cresswell; Flynn Downes (Michail Antonio 74’), Declan Rice, Tomas Soucek; Jarrod Bowen, Gianluca Scamacca, Pablo Fornals (Said Benrahma 61’).
Pelatih: David Moyes