05/08/2024

Duniapromosi365

Prediksi Togel Hari Ini | Prediksi Bola Akurat | Berita Sepak Bola

Hasil Pertandingan Manchester United vs Newcastle: Skor 0-0

Duniapromosi365

Duniapromosi365

Hasil Pertandingan Manchester United vs Newcastle: Skor 0-0

Hasil Pertandingan – Hasil kurang memuaskan diperoleh Manchester United saat melakoni laga tandang di pekan ke-11 Liga Inggris 2022/2023. Menjamu Newcastle di Old Trafford, Man United ditahan imbang 0-0, Minggu (16/10/2022) malam WIB.

Babak pertama menjadi pertarungan rugby. Bola bergerak dari ujung lapangan ke ujung lapangan lainnya dengan kecepatan tinggi. Kedua tim sama-sama mengandalkan permainan langsung dan cepat, tetapi tidak ada yang berbuah hasil.

Babak kedua tempo mulai berkurang. Man United lebih leluasa kuasai bola di sepertiga akhir, Newcastle juga memilih untuk bertahan lebih rendah dan menumpuk pemain di depan kotak penalti. Sama halnya dengan babak pertama, peluang demi peluang yang tercipta tak ada yang menghasilkan gol.

Tambahan satu poin ini tidak mengubah posisi Man United di peringkat ke-5 klasemen sementara dengan 16 poin. Newcastle membuntuti tepat satu strip di bawahnya dengan koleksi 15 poin.

Babak Pertama

Man United mendapatkan peluang pertama saat laga baru berjalan tiga menit. Sayangnya tendangan keras Fred dari luar kotak penalti masih menyamping di sisi gawang lawan.

Sistem pressing yang diterapkan Newcastle menyulitkan Man United untuk bermain bola-bola pendek saat bangun serangan. Kubu tuan rumah juga meladeninya dengan permainan cepat dan langsung ke Newcastle yang tidak berbuah hasil pula.

Newcastle sempat punya peluang di menit ke-9, namun digagalkan Raphael Varane dengan menjatuhkan Callum Wilson. Para pemain Newcastle sempat meminta penalti ke wasit utama Craig Pawson. tetapi tidak gubris.

Newcastle punya dua peluang ganda berurutan di menit ke-24. Dua-duanya datang dari sundulan Joelinton saat situasi tendangan bebas. Namun, dua peluangnya itu pula membentur mistar.

Permainan saling serangan balik peragakan kedua tim. Man United bermain cepat ke depan, begitu pula Newcastle. Kedua tim sama-sama piawai menjaga pertahanannya saat serang balik, sehingga momen-momen serangan belum ada yang terjadi gol.

Man United beberapa kali punya kesempatan menyerang, tetapi tidak sekalipun mampu menciptakan peluang emas. Alhasil, sampai babak pertama usai skor masih imbang tanpa gol.

Babak Kedua

Man United sempat menggebrak di menit ke-48. Permainan kombinasi Ronaldo dan Antony sukses membuat Ronaldo mencetak gol. Namun, gol itu dengan cepat anulir karena ia sudah terjebak offside.

Ronaldo kembali mendapatkan peluangnya di menit ke-52. Ia sukses menerima umpan terobosan di dalam kotak penalti. Sangat hendak ancang-ancang menendang dengan kaki kiri, Ronaldo berhasil ganggu oleh Kieran Trippier dan bola melenceng. Serangan Man United gagal.

Enam kemudian Man United punya kesempatan lagi di kotak penalti. Kali ini, upaya Jadon Sancho untuk melewati Sean Longstaff, tetapi ia jatuhkan. VAR menindaklanjuti pelanggaran tersebut dan memutuskan tidak ada pelanggaran.

Intensitas pertandingan tiba-tiba menurun drastis di babak kedua. Jual beli serangan balik seperti di babak pertama tidak lagi terjadi. Kedua tim seringnya mendelay bola saat punya momentum menyerang.

Ronaldo tidak bermain penuh pada pertandingan ini. Ia ditarik keluar di menit ke-72 dan digantikan oleh Marcus Rashford. Ronaldo tampak tak senang saat ditarik keluar.

Newcastle melakukan triple changes di menit ke-78. Bruno Guimaraes, Callum Wilson, dan Daniel Burn ditarik keluar. Mereka gantikan oleh Joseph Willock, Chris Wood, dan Matt Targett.

Semenjak memasuki menit ke-80, Newcastle bertahan lebih rendah dan menumpuk banyak pemain di kotak penalti. Man United jadi punya peluang lebih sedikit untuk mengkreasikan peluang.

Peluang terbaik peroleh Man United di menit ke-88. Rashford berhasil melewati kiper Nick Pope saat mendapat umpan terobosan. Ia melepaskan umpan mendatar kepada Fred yang menunggu di depan gawang kosong. Namun, sentuhannya dengan bola tidak sempurna dan bola melenceng.

Rashford kembali mendapatkan peluang di menit ke-90+5. Casemiro sukses memberikan umpan trivela kepadanya di tiang jauh dan sambut dengan sundulan, tetapi arahnya masih melenceng.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Luke Shaw; Casemiro, Fred; Antony, Bruno Fernandes, Jadon Sancho; Cristiano Ronaldo (Marcus Rashford 72’).
Pelatih: Erik Ten Hag

Newcastle United (4-3-3): Nick Pope; Kieran Trippier, Fabian Schar (Jamal Lascelles 90+1’), Sven Botman, Dan Burn; Sean Longstaff, Bruno Guimaraes (Joseph Willock 78’), Joelinton; Miguel Almiron, Callum Wilson (Chris Wood 78’), Jacob Murphy (Ryan Fraser 59’).
Pelatih: Eddie Howe