05/03/2024

Duniapromosi365

Prediksi Togel Hari Ini | Prediksi Bola Akurat | Berita Sepak Bola

Hasil Pertandingan Liverpool vs Manchester City: Skor 3-1

Duniapromosi365

Duniapromosi365

Hasil Pertandingan Liverpool vs Manchester City: Skor 3-1

Hasil Pertandingan – Perebutan trofi Communiy Shield antara Liverpool dan Manchester City tersaji di King Power Stadium, Sabtu 30 Juli 2022. Ajang pembuka musim ini dimenangi Liverpool dengan skor 3-1.

Liverpool membuka keunggulan lewat gol Trent Alexander-Arnold di menit 21. Manchester City bisa membalas lewat gol pemain baru dan pemain pengganti Julian Alvarez di menit 70. Liverpool kembali memimpin lewat penalti Mohamed Salah menit 83, kemudian menegaskan kemenangan melalui gol Darwin Nunez di menit 90+4.

Laga ini awalnya digadang-gadang sebagai ajang adu ketajaman striker baru Liverpool dan Manchester City, yakni Darwin Nunez dan Erling Haaland. Namun, hanya satu di antara mereka yang mampu bersinar. Haaland bermain penuh, tetapi tak mencetak gol, sedangkan Nunez turun dari bangku cadangan dan mencetak gol penegas kemenangan timnya.

Liverpool vs Manchester City

Liverpool tak diperkuat sang kiper utama Alisson yang cedera. Sementara itu, striker baru mereka, Darwin Nunez mengawali laga dari bangku cadangan. Namun, pasukan Jurgen Klopp mampu unggul terlebih dahulu melalui finishing cantik Alexander Arnold dari assist Mohamed Salah.

Manchester City bukannya tanpa peluang. Namun, sejumlah penyelesaian akhir mereka, termasuk dari peluang-peluang Erling Haaland, belum optimal. Mereka pun tertinggal 0-1 hingga jeda.

Setelah 13 menit babak kedua berjalan, kedua tim melakukan pergantian pemain. Josep Guardiola dari Manchester City mengganti Jack Grealish dan Riyad Mahrez dengan Phil Foden dan Julian Alvarez. Ini menjadi laga kompetitif pertama Alvarez bersama Manchester City. Sementara itu, Jurgen Klopp menarik Roberto Firmino dan memberi Darwin Nunez debut resminya dengan seragam The Reds.

City akhirnya menyamakan kedudukan. Tembakan Foden ditepis Adrian, tetapi bola rebound bisa dijauhkan oleh Foden dari upanya penyelamatan kiper Liverpool tersebut. Alvarez kemudian menceploskannya dari jarak dekat. Setelah dicek VAR, gol disahkan, dan skor pun berubah jadi 1-1.

Skor kemudian berubah lagi. Kali ini, Nunez yang beraksi untuk Liverpool. Sundulannya meneruskan crossing Salah diblok oleh Ruben Dias. Liverpool meminta penalti karena merasa bek Manchester City itu handball. Wasit awalnya tak memberi penalti, tetapi mengubah keputusannya setelah melihat VAR. Dias memprotes keras dan diganjar kartu kuning. Penalti dieksekusi oleh Salah dengan sempurna. Liverpool 2, Manchester City 1.

Masuk injury time, ketegangan meningkat. Haaland sempat menjebol gawang Liverpool, tetapi tidak disahkan karena bola sudah terlebih dahulu keluar sebelum dioper oleh Foden.

Tak lama berselang, justru Liverpool yang akhirnya bisa mencetak gol ketiga. Nunez menuntaskan operan Andrew Robertson dengan tandukan jarak dekat untuk menegaskan kemenangan timnya. Liverpool pun membuka musim ini dengan trofi juara.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Adrian; Trent Alexander-Arnold (James Milner 74), Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson (Harvey Elliott 73), Fabinho, Thiago (Naby Keita 85); Mohamed Salah (C Jones 95), Roberto Firmino (Darwin Nunez 59 – kuning 95), Luis Diaz (Fabio Carvalho 90).

Pelatih: Jurgen Klopp.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Nathan Ake, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne (Ilkay Gundogan 73), Rodri, Bernardo Silva; Riyad Mahrez (Julian Alvarez 58), Erling Haaland, Jack Grealish (Phil Foden 58).

Pelatih: Josep Guardiola.