05/05/2024

Duniapromosi365

Prediksi Togel Hari Ini | Prediksi Bola Akurat | Berita Sepak Bola

Bantai Liverpool 4-0, Manchester United Menangkan Bangkok Century Cup 2022

Duniapromosi365

Duniapromosi365

Bantai Liverpool 4-0, Manchester United Menangkan Bangkok Century Cup 2022

Duniapromosi365 – Manchester United Menangkan Bangkok Century Cup 2022, Manchester United mengawali pra musim mereka dengan hasil mentereng. Berhadapan dengan Liverpool di Rajamangala Stadium, Bangkok, Thailand Selasa (12/7/2022), Setan Merah berhasil menang dengan skor telak 4-0.

Manchester United unggul terlebih dahulu berkat gol Jadon Sancho, Fred dan Anthony Martial. Sementara di babak kedua MU menambah keunggulan berkat gol Facundo Pellistri.

Pertandingan yang digelar di Rajamangala Stadium itu dimulai dengan tempo cepat. Kedua tim sama-sama melakukan jual beli serangan dengan cepat sejak awal.

Peluang berbahaya di laga ini lahir dari tendangan keras Luis Diaz dari sisi kiri pertahanan MU. Namun tembakannya sukses digagalkan oleh David De Gea.

Dua menit berselang, Manchester United sukses membuka keunggulan. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Liverpool, Jadon Sancho melepaskan tembakan placing mendatar yang gagal dijangkau Alisson. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Manchester United.

Dua Gol Cepat

Unggul satu gol membuat MU kian bersemangat untuk menyerang. Di menit 17, Marcus Rashford sukses melepaskan tembakan mendatar yang melebar tipis dari gawang Liverpool.

Liverpool sempat mengancam satu menit kemudian melalui tembakan keras Luis Diaz dari luar kotak penalti. Namun dewi fortuna menyertai MU sehingga bola hanya mengenai tiang gawang.

Setelah melakukan sejumlah jual beli serangan, United sukses menggandakan keunggulan di menit ke-30. Berawal dari Anthony Martial yang terjatuh di kotak penalti, sang penyerang mengirimkan umpan ke belakang dan Fred langsung melepaskan tembakan chip yang masuk ke gawang Alisson. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan MU.

Tiga menit berselang, giliran Anthony Martial yang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari kesalahan lini pertahanan Liverpool, Martial sukses merebut bola lalu berlari dan berhadapan satu lawan satu dengan Alisson sebelum ia menceploskan bola ke gawang. Skor 3-0 berubah menjadi keunggulan MU.

MU nyaris mencetak gol keempat melalui Diogo Dalot yang berhasil memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Liverpool. Namun bola tembakannya hanya mengenai mistar gawang.

Skor 3-0 bertahan bagi keunggulan Manchester Unggul di babak pertama.

Situasi Terbalik

Di babak kedua, Erik Ten Hag melakukan pergantian total di seluruh timnya. Kecuali David De Gea, seluruh starting XI MU diubah di babak kedua.

Di babak kedua ini, situasinya cukup berbeda. Liverpool tampil lebih menekan, sehingga Manchester United harus bertahan di area pertahanan mereka sendiri.

Meski tampil menekan, Liverpool kesulitan membuat peluang yang berbahaya di laga ini. Sementara MU kesulitan untuk mengalirkan bola ke depan.

Selepas 10 menit babak kedua, Jurgen Klopp mengubah susunan pemainnya. Pemain-pemain inti seperti Fabinho, Trent Alexander-Arnold, Thiago Alcantara, Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Ibrahima KOnate dan Naby Keita dimasukkan untuk menghadapi MU.

Masuknya pemain inti Liverpool ini sedikit banyak mengubah jalannya laga. Peluang berbahaya pertama di laga ini lahir dari sepakan Darwin Nunez di menit 70, namun bola berhasil digagalkan oleh Tom Heaton yang beberapa menit sebelumnya masuk menggantikan David De Gea.

Bobol Saat Lengah

Saat Liverpool asyik menyerang, malah The Reds kebobolan. Berawal dari Eric Bailly yang berhasil merebut bola, ia mengalirkan bola dengan cepat ke depan.

Facundo Pellistri melakukan 1-2 dengan Amad Diallo dan ia berhasil berhadapan satu lawan satu dengan Adrian, dan sang winger muda tidak kesulitan menjebol gawang Adrian. Skor berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan MU.

Unggul satu gol lagi membuat MU yang bermain bertahan mulai berani maju menyerang. Mereka memanfaatkan serangan-serangan balik untuk mengancam gawang Liverpool.

Liverpool sendiri punya peluang emas di menit 86. Mohamed Salah melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti namun bola hanya mengenai tiang gawang. Bola pantul mendarat ke kaki Darwin Nunez, namun sang striker menendang bola terlalu keras.

Di masa injury time, Liverpool punya peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan melalui sepakan Mohamed Salah dari sudut sempit, namun bola berhasil dipatahkan oleh Tom Heaton. Skor 4-0 bertahan bagi kemenangan MU.

Laga Berikutnya

Baik Manchester United dan Liverpool akan meninggalkan Thailand setelah laga ini. Mereka akan melanjutkan pra musim di negara berbeda.

Manchester United akan terbang ke Australia. Pada Jumat ini mereka dijadwalkan berhadapan dengan Melbourne Victory pada hari Jumat (15/7) siang.

Sementara Liverpool akan melanjutkan perjalanan ke Singapura. Mereka akan berhadapan dengan Crystal Palace pada hari Jumat juga.

Susunan Pemain Kedua Tim

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Shaw, Lindelof, Varane, Dalot; Fred, McTominay; Rashford, Fernandes, Sancho; Martial

Pelatih: Erik Ten Hag

Liverpool (4-3-3): Alisson; Chambers, Gomez, Phillips, Mabaya; Carvalho, Henderson, Morton; Diaz, Firmino, Elliott

Pelatih: Jurgen Klopp