05/04/2024

Duniapromosi365

Prediksi Togel Hari Ini | Prediksi Bola Akurat | Berita Sepak Bola

Hasil Pertandingan Manchester City vs Liverpool: Skor 2-3

Duniapromosi365

Duniapromosi365

Hasil Pertandingan Manchester City vs Liverpool: Skor 2-3

Duniapromosi365 – Manchester City berjumpa Liverpool pada laga semifinal Piala FA 2021/2022, Sabtu (16/4/2022) malam WIB. Pada duel yang digelar di Stadion Wembley itu, The Reds memetik kemenangan dengan skor 3-2.

Liverpool unggul cepat pada menit ke-9 dari gol Ibrahima Konate. Lalu, pada menit ke-17, Sadio Mane menggandakan skor untuk Liverpool. Mane menutup babak kedua menjadi 3-0 setelah mencetak gol pada menit ke-45.

Pada babak kedua, Man City bangkit dan sempat mendapat momen untuk menyamakan skor. Tapi, mereka hanya mencetak dua gol dari aksi Jack Grealish dan Bernardo Silva.

Hasil ini membuat Liverpool berhak melaju ke final Piala FA. Pasukan Jurgen Klopp akan berjumpa pemenang duel Chelsea kontra Crystal Palace di final.

Babak Pertama

Man City membuat banyak perubahan dalam starting XI. Di lini belakang, hanya Joao Cancelo yang merupakan pemain reguler. Aymeric Laporte, Ruben Dias, dan Ederson memulai laga dengan duduk di bangku cadangan.

Sementara, Liverpool menampilkan komposisi terbaik. Tak ada rotasi yang dilakukan Jurgen Klopp. Liverpool pun tampil cukup bagus di awal laga dan mampu unggul ketika laga baru masuk menit ke-9.

Sepak sudut yang dieksekusi Andrew Robertson mampu disambut Konate dengan kepalanya. Zack Steffen yang dipercaya sebagai kiper tidak mampu berbuat banyak untuk menyelamatkan gawang Man City.

Pada menit ke-17, Zack Steffen membuat kesalahan fatal. Steffen coba mengecoh Sadio Mane. Tapi, Mane sangat agresif dan melakukan tekel dengan baik. Gol! Steffen memberi hadiah pada Manes dan skor menjadi 2-0 untuk Liverpool.

Mane kembali mencetak gol pada menit ke-45. Gol indah dari Mane, begitu juga assist yang dihantarkan Thiago. Liverpool unggul 3-0 saat babak pertama usai.

Babak Kedua

Pep Guardiola tidak membuat perubahan komposisi pemain pada awal babak kedua. Tapi, Man City memulai laga dengan cara terbaik. Jack Grealish mencetak gol pada menit ke-47 hasil umpan Gabriel Jesus. Skor menjadi 3-1.

Setelah itu, laga berjalan berimbang. Man City bermain jeuh lebih tenang dan nyaman banding babak pertama. Peluang demi peluang didapat. Salah satunya pada menit ke-70. Tapi, sepakan Jesus masih bisa ditepis Alisson.

Pada menit ke-73, Zinchenko hampir membuat blunder. Zinchenko melakukan sundulan rendah ‘ala Phil Jones’ untuk backpass ke Steffen. Tapi, bola direbut Salah. Beruntung bagi Man City karena sepakan Salah masih melambung.

Man City membuat skor menjadi 3-2 pada menit 90+1. Mahrez melakukan gerakan indah melewati Robertson dan kolong untuk Alisson. Bola liar kemudian sambar Bernardo Silva. Laga berjalan sangat seru pada injury time! Tapi, tidak ada gol ketiga untuk Man City.

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Zack Steffen; Joao Cancelo, John Stones, Nathan Ake, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Fernandinho, Jack Grealish; Phil Foden, Gabriel Jesus (Mahrez 83′), Raheem Sterling.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Naby Keita (Henderson 73′), Fabinho, Thiago Alcantara (Jones 8′); Mohamed Salah, Luis Diaz (Firmino 85′), Sadio Mane (Jota 85′).