05/14/2024

Duniapromosi365

Prediksi Togel Hari Ini | Prediksi Bola Akurat | Berita Sepak Bola

Hasil Pertandingan Brighton vs Liverpool: Skor 0-2

Duniapromosi365

Duniapromosi365

Hasil Pertandingan Brighton vs Liverpool: Skor 0-2

Duniapromosi365 – Liverpool menghadapi tuan rumah Brighton pada pekan ke-29 Premier League 2021/22, Sabtu 12 Maret 2022. Pertandingan Liga Inggris di Amex Stadium ini berkesudahan 2-0 untuk kemenangan Liverpool.

Luis Diaz membuka keunggulan Liverpool di menit 19. Mohamed Salah kemudian menggandakan keunggulan sekaligus menegaskan kemenangan Liverpool dengan gol penaltinya di menit 61.

Liverpool membutuhkan kemenangan ini untuk terus memepet pemimpin klasemen Manchester City dalam perburuan gelar juara. Ini adalah kemenangan yang cukup berharga bagi mereka.

Brighton vs Liverpool

Liverpool bermain lebih baik daripada ketika dikalahkan Inter Milan 0-1 di Anfield tengah pekan kemarin. Hanya butuh 19 menit untuk memecah kebuntuan melalui sundulan Luis Diaz dari chipped pass Joel Matip.

Kiper Brighton, Robert Sanchez terhindar dari kartu meski sempat menerjang Luis Diaz saat berusaha menghentikannya.

Di babak pertama, Liverpool memiliki lima peluang emas lain melalui Sadio Mane (3) dan Mohamed Salah (2). Namun, Robert Sanchez masih bisa menetralisir 5 shots on target Liverpool tersebut. Sementara itu, kiper Liverpool, Alisson hanya sekali beraksi, yakni untuk mengagalkan peluang Leandro Trossard.

Eks pemain Liverpool, Adam Lallana masuk menggantikan Steven Alzate di awal babak kedua. Namun, hanya sekitar lima berselang, dia sudah harus ditarik keluar akibat cedera. Pascal Gross masuk menggantikannya.

Setelah berulang kali menyerang, Liverpool akhirnya bisa mencetak gol kedua lewat penalti Salah di menit 61. Penalti itu diberikan menyusul handball Yves Bissouma di kotak terlarang.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp kemudian melakukan beberapa pergantian pemain. Salah dan Neby Keita digantikan Diogo Jota dan Thiago Alcantara. Sementara itu, Graham Potter dari kubu Brighton mengganti Bissouma dengan Danny Welbeck untuk menambah daya dobrak timnya.

Di menit-menit akhir, Brighton mengancam lewat Welbeck, tapi Alisson bisa menghentikannya. Tak ada gol lagi yang tercipta. Liverpool pun pulang dari Amex Stadium membawa tiga angka.

Susunan Pemain dan Statistik

Brighton (3-5-2): Robert Sanchez; Joel Veltman, Lewis Dunk, Marc Cucurella; Tariq Lamptey, Alexis Mac Allister (kuning 75), Yves Bissouma (kuning 55), Steven Alzate (Adam Lallana 46) (Pascal Gross 53), Solly March; Leandro Trossard, Neal Maupay (kuning 81).

Pelatih: Graham Potter.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho (kuning 84), Jordan Henderson (James Milner 86), Naby Keita; Luis Diaz, Sadio Mane, Mohamed Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Statistik Brighton – Liverpool

Ball possession: 51,7% – 48,3%
Shots: 8 – 18
Shots on target: 3 – 9
Kartu kuning: 3 – 1
Kartu merah: 0 – 0.