05/05/2024

Duniapromosi365

Prediksi Togel Hari Ini | Prediksi Bola Akurat | Berita Sepak Bola

Hasil Pertandingan RB Leipzig vs Manchester City: Skor 2-1

Duniapromosi365

Duniapromosi365

Hasil Pertandingan RB Leipzig vs Manchester City: Skor 2-1

Duniapromosi365 -Manchester City takluk dengan skor 1-2 dalam duel tandang ke markas RB Leipzig, matchday terakhir Grup A Liga Champions 2021/22, Red Bull Arena, Rabu 8 Desember 2021.

Josep Guardiola menurunkan skuad pelapis dalam pertandingan kali ini. Leipzig mendapatkan kesempatan untuk menang dan mereka memanfaatkannya dengan sangat baik.

Dua gol Leipzig datang dari Domink Szoboszlai (24′) dan Andre Silva (71′). Man City hanya bisa membalas satu gol melalui Riyad Mahrez (76′).

Kekalahan ini tidak mengubah status Man City sebagai juara grup. Yuk simak ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini, Bolaneters!

Babak pertama

Pertandingan dimulai dengan gebrakan tim tuan rumah. RB Leipzig langsung menerapkan garis tekanan tinggi, Man City tertekan dalam upaya membangun serangan.

Menit ke-15, Leipzig mendapatkan peluang matang pertamanya. Bola muntah dari Ake disambut sepakan Laimer dari sudut sempit yang memaksa Steffen membuat penyelamatan penting.

Man City langsung balas menekan di menit ke-17. Umpan silang Mahrez gagal disambut Gundogan, tapi bola muntah mendarat untuk De Bruyne. Sayangnya sepakan De Bruyne masih melambung.

Menit ke-24, Leipzig akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Umpan terobosan Laimer membelah pertahanan Man City dan mendarat di kaki Szoboszlai yang berhasil menaklukkan Steffen. Gol! Leipzig 1-0 Man City.

Unggul membuat Leipzig meningkatkan tempo serangan, tapi Man City bisa kembali mengontrol situasi. Pertandingan kembali terkunci.

Tidak ada gol tambahan di sisa babak pertama. Man City masih kesulitan membongkar pertahanan Leipzig. Skor 1-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Babak kedua

Pertandingan dimulai kembali dengan tempo tinggi dari Man City. Tim tamu tampak berusaha mengontrol pertandingan, 10 menit pertama berlangsung intens.

Leipzig tidak banyak menyentuh bola hingga menit ke-60. Man City sangat dominan menguasai bola, tapi tidak bisa membangun serangan yang benar-benar matang.

Menit ke-71, Leipzig justru mencetak gol kedua. Forsberg menyisir sisi kiri dengan cepat dan mengirim umpan tarik yang disambut dengan eksekusi tenang Silva di dalam kotak penalti. Gol! Leipzig 2-0 Man City.

Menit ke-76, Man City akhirnya bisa mencetak satu gol balasan. Umpan lambung Zhinchenko dari sisi kiri mengarah ke tiang jauh. Bek Leipzig lengah, Mahrez menyundul bola dengan bebas. Gol! Leipzig 2-1 Man City.

Memasuki 10 menit akhir, Man City mencoba mengejar gol kedua, tapi Leipzig bisa bertahan dengan sangat baik. Wasit pun meniup peluit panjang, skor 2-1 untuk kemenangan Leipzig.

Hasil akhir ini tidak berpengaruh bagi Man City, tapi penting bagi Leipzig yang berhasil memastikan satu tiket ke Liga Europa 2021/22. Yuk intip klasemen akhir Grup A Liga Champions 2021/22 di sini.

Susunan pemain

RB LEIPZIG XI (4-2-3-1): Peter Gulacsi; Nordi Mukiele (79′ Benjamin Henrichs), Lukas Klostermann (46′ Mohamed Simakan), Josko Gvardiol, Angelino; Kevin Kampl, Konrad Laimer (63′ Tyler Adams); Christopher Nkunku, Dominik Szoboszlai, Emil Forsberg (79′ Brian Brobbey); Andre Silva (86′ Ilaix Moriba).

MANCHESTER CITY XI (4-3-3): Zack Steffen; Kyle Walker, John Stones, Nathan Ake (87′ Ruben Dias), Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan, Fernandinho, Kevin De Bruyne (87′ Cole Palmer); Riyad Mahrez, Jack Grealish, Phil Foden (46′ Raheem Sterling).