04/28/2024

Duniapromosi365

Prediksi Togel Hari Ini | Prediksi Bola Akurat | Berita Sepak Bola

Hasil Pertandingan Italia vs Swiss (Skor: 1-1)

Hasil Pertandingan Italia vs Swiss (Skor: 1-1)

Hasil Pertandingan Italia vs Swiss (Skor: 1-1)

Hasil Pertandingan Italia vs Swiss (Skor: 1-1)

duniapromosi365.com – Laga kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Italia melawan Swiss berlangsung sengit! Namun pada akhirnya, pertandingan yang digelar di Stadio Olimpico, Sabtu (13/11/2021) tersebut hanya menghasilkan skor imbang 1-1.

Italia memegang kendali permainan sejak menit awal, tapi Swiss yang mendapatkan gol pertama pada laga ini. Silvan Widmer membuat Swiss unggul pada menit ke-11 setelah berhasil memanfaatkan asis dari Noah Okafor.

Swiss hampir menambah keunggulannya sebanyak dua kali sebelum permainan berpindah haluan ke Italia lagi di menit ke-20. Italia terus menekan untuk menyamakan kedudukan, tapi peluang dari Federico Chiesa dan Emerson Palmieri masih bisa dihentikan Yann Sommer.

Perjuangan Italia akhirnya membuahkan hasil. Memanfaatkan asis dari bintang Napoli, Lorenzo Insigne, Giovanni Di Lorenzo membuat Stadio Olimpico bergemuruh dengan golnya di menit ke-36. Skor oun berubah jadi 1-1.

Gol Di Lorenzo memberikan harapan buat Gli Azzurri untuk keluar sebagai pemenang. Mereka pun terus menekan agar mendapatkan gol kedua. Namun Swiss belajar dari kesalahan dan langsung memperketat pertahanannya.

Pada akhirnya, tidak ada gol lagi yang tercipta sampai wasit menutup jalannya babak pertama. Italia dan Swiss masih sama-sama kuat, 1-1.

Babak Kedua

Kendali permainan masih di tangan Italia. Mereka terus berupaya mengejar gol kedua demi meraih tiga poin. Tapi pertahanan rapat Swiss membuat mereka kesulitan untuk mewujudkan targetnya.

Masuknya Sandro Tonalli untuk menggantikan Manuel Locatelli pada menit ke-58 membuat permainan Gli Azzurri jadi lebih cair. Beberapa kali gelandang AC Milan tersebut menebar ancaman di wilayah Swiss dengan umpan-umpannya.

Italia menebar ancaman pada menit ke-85. Federico Chiesa membuat dua bek mati kutu sebelum menyepak bola dari tepi kotak penalti. Namun tembakan penyerang Juventus tersebut hanya membuat melambung tinggi di atas gawang.

Penalti buat Italia! Pada menit ke-87, Domenico Berardi dijatuhkan oleh Ulisses Garcia. Wasit sempat melanjutkan permainan selama dua menit sebelum VAR mengintervensi. Usai melihat tayangan ulang, wasit menghadiahkan penalti buat Gli Azzurri.

Seperti biasanya, Jorginho ditunjuk sebagai eksekutor penalti. Gelandang Chelsea tersebut punya conversion rate yang apik dalam hal penalti. Namun untuk kali ini, sepakannya meleset dan membuat bola melambung di atas gawang!

Pertandingan kian sengit dan beberapa peluang emas tercipta pada menit-menit akhir. Tapi pada akhirnya, kedua tim harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 1-1.

Susunan Pemain

Italia (4-3-3) : Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Leonardo Bonucci, Francesco Acerbi, Emerson (Davide Calabria 80′); Nicolo Barella (Bryan Cristante 69′), Jorginho, Manuel Locatelli (Sandro Tonali 58′); Federico Chiesa, Andrea Belotti (Domenico Berardi 58′), Lorenzo Insigne (Giacomo Raspadori 79′).

Swiss (4-2-3-1) : Yann Sommer; Silvan Widmer, Manuel Akanji, Fabian Schar, Ricardo Rodriguez (Ulisses Garcia 69′); Denis Zakaria, Remo Freuler; Renato Steffen (Kastriot Imeri 69′), Xherdan Shaqiri (Djibril Sow 80′), Ruben Vargas; Noah Okafor (Fabian Frei 79′).