12/03/2022

Duniapromosi365

Prediksi Togel Hari Ini | Prediksi Bola Akurat | Berita Sepak Bola

Hasil Pertandingan Chelsea vs Southampton (Skor: 3-1)

Hasil Pertandingan Chelsea vs Southampton (Skor: 3-1)

Hasil Pertandingan Chelsea vs Southampton (Skor: 3-1)

Hasil Pertandingan Chelsea vs Southampton (Skor: 3-1)

Hasil Pertandingan Chelsea vs Southampton (Skor: 3-1), Chelsea menjamu Southampton pada laga pekan ke-7 Premier League 2021/2022. Pada duel yang digelar di Stamford Bridge itu, Chelsea meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Tiga gol Chelsea masing-masing dicetak oleh Trevoh Chalobah, Timo Werner, dan Ben Chilwell. Sementara, gol Soton dicetak lewat eksekusi penalti James Ward-Prowse.

Ward-Prowse kemudian juga mendapat kartu merah pada menit ke-77.

Hasil ini membuat Chelsea berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan 16 poin, unggul dua poin dari Liverpool di posisi kedua. Sementara, Soton, dengan empat poin, berada di posisi ke-17.

Babak Pertama

Chelsea langsung mengambil inisiatif serangan. Tak butuh waktu lama bagi pasukan Thomas Tuchel untuk unggul lebih dulu. Trevoh Chalobah membawa The Blues memimpin lewat golnya pada menit ke-9.

Chalobah mencetak gol dari situasi sepak sudut. Eksekusi Ben Chilwell diteruskan Loftus-Cheek sebelum dituntaskan Chalobah menjadi gol.

Soton coba bangkit pada pertengahan babak pertama. Walau Chelsea bermain solid, mereka mampu mencuri peluang. Theo Walcott punya peluang bagus pada menit ke-21. Tapi, tendangannya masih melebar dari gawang Chelsea.

Walcott kembali punya peluang pada menit ke-33, lagi-lagi belum menjadi gol.

Pada menit ke-41, Timo Werner berhasil menceploskan bola ke gawang. Tapi, wasit Martin Atkinson melihat monitor dan memastikan terjadi pelanggaran lebih dulu. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Chelsea.

Babak Kedua

Southampton coba menyerang pada awal babak kedua. Tapi, lini belakang The Blues bermain bagus.

Penalti! Livramento, mantan pemain Chelsea, yang membantu serangan dilanggar Chilwell. Tidak ada ampun dari wasit. Ward-Prowse yang maju sebagai eksekutor penalti menjalankan tugas dengan baik.

Skor menjadi imbang 1-1 pada menit ke-61.

Thomas Tuchel memainkan Mason Mount, lima menit setelah kebobolan. Chelsea pun langsung mendapat peluang. Tapi, aksi Lukaku masih belum berujung pada gol kedua.

Ward-Prowse mendapat kartu merah dari wasit, yang dikonfirmasi VAR. Soton bermain dengan 10 pemain.

Chelsea mendapat momentum. Timo Werner benar-benar mencetak gol pada menit ke-84. Tidak ada VAR. Gol! Lalu, pada menit 89, Chelsea mencetak gol ketiga lewat aksi Ben Chilwell. Skor akhir 3-1 untuk The Blues.

Susunan Pemain

Chelsea (3-5-2) : Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Callum Hudson-Odoi [66′ Mount ], Ruben Loftus-Cheek [84′ Barkley], Trevoh Chalobah, Mateo Kovacic [73′ Jorginho], Ben Chilwell; Romelu Lukaku, Timo Werner.

Pelatih : Thomas Tuchel

Southampton (4-4-2) : Alex McCarthy; Valentino Livramento, Jan Bednarek, Mohammed Salisu, Kyle Walker-Peters; Theo Walcott [46′ Diallo ], Oriol Romeu, James Ward-Prowse, Nathan Tella [73′ Djenepo ]; Nathan Redmond [88′ Elyounoussi], Adam Armstrong.

Pelatih : Ralph Hasenhuttl