04/27/2024

Duniapromosi365

Prediksi Togel Hari Ini | Prediksi Bola Akurat | Berita Sepak Bola

Hasil Pertandingan Swedia vs Spanyol (Skor: 2-1)

Hasil Pertandingan Swedia vs Spanyol 03 September 2021

Hasil Pertandingan Swedia vs Spanyol 03 September 2021

Hasil Pertandingan Swedia vs Spanyol (Skor: 2-1)

Hasil Pertandingan Swedia vs Spanyol (Skor: 2-1), Spanyol menelan kekalahan pertamanya pada masa jeda internasional kali ini. Melawan Swedia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 pada hari Jumat (3/9/2021), pasukan Luis Enrique tumbang dengan skor 1-2.

Belum 10 menit, pertandingan sudah dihiasi oleh dua gol dari masing-masing tim. Spanyol berhasil unggul lebih dulu lewat aksi Carlos Soler yang mencetak gol berkat bantuan umpan silang dari Jordi Alba. 1-0.

Swedia bereaksi cepat dan menghasilkan gol balasan satu menit kemudian. Alexander Isak memotong umpan Soler ke Busquets dan mencetak gol setelah menjauhi hadanga dari Aymeric Laporte. Skor pun berubah jadi 1-1.

Gawang La Furia Roja nyaris kebobolan pada menit ke-36. Lagi-lagi, Isak mencuri bola di pertahanan Spanyol dan langsung memberikannya kepada Dejan Kulusevski. Pemain Juventus tersebut mencoba melepaskan tembakan dari sudut sempit dan berhasil dihadang oleh Unai Simon.

Spanyol tidak banyak menciptakan banyak peluang berbahaya selama babak pertama berlangsung. Wasit mengakhiri babak pertama dengan kedudukan imbang 1-1.

Babak Kedua

Gol! Setelah babak kedua berjalan selama 12 menit, Swedia berhasil mencetak gol keduanya melalui aksi Viktor Claesson. Pemain FK Krasnodar tersebut melepaskan tembakan rendah usai menerima asis dari Dejan Kulusevski. 2-1 buat Swedia.

Spanyol mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-68. Umpan silang Ferran Torres berhasil disapu Victor Lindelof, namun bola jatuh ke kaki Adama Traore yang langsung melepaskan tembakan. Bola gagal melewati garis gawang karena dihalau oleh kaki Robin Olsen.

Peluang emas kembali didapatkan Swedia pada menit ke-78. Kulusevski melepaskan umpan terobosan ke Isak yang berada dalam ruang tembak. Akan tetapi, bola berhasil diblok oleh Aymeric Laporte sebelum mencapai Unai Simon.

Penalti? Pemain Spanyol memberitahu wasit soal indikasi handsball yang terjadi di kotak penalti Swedia oleh Emil Forsberg. Namun wasit dan tim Video Assistant Referee (VAR) tidak mengindahkan seruan La Furia Roja.

Spanyol benar-benar mendominasi di sisa-sisa menit babak kedua. Sayangnya, pertahanan ketat yang diusung Swedia membuat mereka benar-benar kesulitan mencetak gol. Skor 2-1 bertahan sampai laga berakhir dan Swedia dinyatakan sebagai pemenangnya.

Susunan Pemain

Swedia (4-4-2) : Robin Olsen; Emil Krafth, Filip Helander, Victor Lindelof, Ludwig Augustinsson; Viktor Claesson, Kristoffer Olsson, Albin Ekdal (Jens Cajuste 69′), Emil Forsberg (Mattias Svanberg 90′); Dejan Kulusevski (Robin Quaison 85′), Alexander Isak (Isaac Thelin 85′).

Spanyol (4-3-3) : Unai Simon; Cesar Azpilicueta, Aymeric Laporte, Eric Garcia, Jordi Alba; Koke (Marcos Llorente 75′), Sergio Busquets (Rodri 85′), Carlos Soler (Brais Mendez 85′); Ferran Torres, Alvaro Morata (Pablo Sarabia 75′), Gerard Moreno (Adama Traore 64′).