03/22/2023

Duniapromosi365

Prediksi Togel Hari Ini | Prediksi Bola Akurat | Berita Sepak Bola

Hasil Pertandingan Brighton vs Liverpool: Skor 2-1

Duniapromosi365

Duniapromosi365

Hasil Pertandingan Brighton vs Liverpool: Skor 2-1

Hasil Pertandingan – Liverpool dipaksa tumbang oleh Brighton di laga putaran keempat FA Cup 2022/2023 di Falmer Stadium, Minggu (29/01/2023) malam WIB.

Pertandingan berlangsung dengan tempo cukup cepat. Duel berlangsung cukup menarik karena Liverpool berusaha tampil lebih baik dari sebelumnya namun permainan Brighton lebih apik.

Gol-gol Brighton dihasilkan oleh Lewis Dunk dan Kaoru Mitoma. Sementara gol Liverpool dicetak Harvey Elliott.

Brighton pun berhak melaju ke babak kelima FA Cup/Piala FA. Sementara Liverpool kalah untuk kedua kalinya dalam 15 hari dari The Seagulls.

Babak Pertama

Brighton bermain dengan penuh percaya diri sejak menit pertama. Mereka bermain apik dan memberikan tekanan pada Liverpool. Di sisi lain The Reds juga coba bermain lebih baik dari sebelumnya namun permainan mereka masih bisa dibendung sang tuan rumah.

Menit ke-15 akhirnya muncul peluang emas dari Brighton. March menusuk dari halfspace kanan dan mengirim umpan datar ke tiang jauh dan diterima Ferguson. Ia lolos dari adangan Alisson. Ia menendang bola tapi untungnya ada Trent yang melakukan blok krusial di sisi kanan gawang.

Menit ke-24 peluang didapat oleh Liverpool melalui Salah. Ia menjebol jebakan offside lawan dan bisa berhadapan dengan kiper saja. Sayang bola sepakannya melebar ke tiang jauh.

Menit ke-30 gol tercipta. Liverpool melancarkan serangan balik melalui Salah yang mendapat umpan dari Keita. Ia kemudian memberikan umpan pendek pada Harvey Elliot yang masuk ke ke kotak penalti tanpa terkena jebakan offside lawan. Ia melepas tembakan dan meski sempat terkena badan kiper, namun bola terus bergulir ke tiang jauh dan masuk ke gawang. 0-1!

Namun menit ke-39 Brighton bisa menyamakan skor. Dari sepak pojok, bola dieksekusi dengan pendek dan dikirim ke tengah namun ditanduk oleh Trent. Namun bola diterima Tariq Lamptey di luar kotak penalti. Ia melepas tembakan keras mendatar. Namun bola berbelok arah usai mengenai kaki Lewis Dunk. Alisson pun mati langkah dan tak bisa menghentikan laju bola. 1-1.

Pada akhirnya tak ada gol tambahan tercipta. Brighton 1-1 Liverpool

Babak Kedua

Di babak kedua Brighton dan Liverpool sama-sama tampil menekan. The Seagulls beberapa kali mengancam tapi peluang apik baru tercipta pada menit ke-54.

Mitoma melewati Trent dan masuk ke kotak penalti. Ia diadang Alisson tapi kemudian memberikan bola pada Gross. Ia kemudian melepas tembakan keras tapi bola melambung dari sasaran.

Menit ke-56 peluang apik didapat Liverpool. Trent bisa melepas umpan silang andalannya dari kanan dan mengarah ke tiang jauh. Di sana ada Salah. Namun ia gagal melakukan kontak yang sempurna dengan bola karena sedikit terganggu pergerakan Gakpo. Bola akhirnya keluar lapangan.

Menit ke-71 Brighton mendapat peluang dari March usai mendapat umpan dari Mitoma. Namun peluang ini masih bisa dimentahkan oleh Alisson dengan kakinya.

Liverpool kemudian menekan pertahanan sang tuan rumah dengan lebih agresif. Brighton berusaha melawan dengan serangan balik.

Mereka akhirnya mencetak gol pada menit 90+2. Dari tendangan bebas di luar kotak penalti di halfspace kanan, bola diarahkan ke tiang jauh pada Pervis Estupinan. Ia kemudian mengumpankan bola kembali ke tiang jauh. Di sana ada Mitomaa. Ia mengontrol bola dua kali dan mengecoh Joe Gomez sebelum akhirnya menjebol gawang Alisson. 2-1!

Liverpool tak punya banyak waktu untuk bisa membalas gol tersebut. Pada akhirnya mereka dipaksa tunduk 2-1 oleh Brighton di laga ini.

Susunan Pemain

Brighton (4-2-3-1): Jason Steele; Tariq Lamptey, Lewis Dunk, Adam Webster, Pervis Estupinan; Alexis Mac Allister, Pascal Gross; Solly March, Danny Welbeck, Kaoru Mitoma; Evan Ferguson.

Pelatih: Roberto de Zerbi

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Ibrahima Konate, Andrew Robertson; Thiago, Stefan Bajcetic, Naby Keita; Harvey Elliott, Cody Gakpo, Mohamed Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp