11/30/2022

Duniapromosi365

Prediksi Togel Hari Ini | Prediksi Bola Akurat | Berita Sepak Bola

Hasil Pertandingan Arsenal vs Tottenham: Skor 3-1

Duniapromosi365

Duniapromosi365

Hasil Pertandingan Arsenal vs Tottenham: Skor 3-1

Hasil Pertandingan – Arsenal menjamu Tottenham pada pekan ke-9 Premier League 2022/2023, Sabtu 1 Oktober 2022. Pada duel yang dimainkan di Stadion Emirates itu, Arsenal meraih tiga poin usai menang dengan skor 3-1

Laga berjalan seru sejak menit awal. Pada babak pertama, kedua tim harus puas dengan skor imbang 1-1. Gol Thomas Partey untuk Arsenal dibalas eksekusi penalti Harry Kane.

Pada babak kedua, Arsenal mencetak dua gol dari aksi Gabriel Jesus dan Granit Xhaka. Tottenham sendiri bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-62 usai Emerson Royal mendapatkan kartu merah.

Hasil ini membuat Arsenal tetap berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan 21 poin. Sedangkan, kubu Tottenham berada di posisi ke-3 dengan 17 poin.

Babak Pertama

Arsenal memulai babak pertama dengan agresif. Pada menit ke-3, pasukan Mikel Arteta sudah punya peluang bagus. Dimulai dari akselerasi Bukayo Saka, sepakan Gabriel Martinelli mengenai tiang gawang.

Setelah itu, pada menit ke-17, sepakan jarak jauh Granit Xhaka masih melebar. Namun, upaya dari Thomas Partey pada menit ke-19 berbuah manis. Sepakatan keras Partey membobol gawang Hugo Lloris. Arsenal unggul 1-0.

Setelah unggul, Arsenal bermain sangat tenang dan rapi. Sementara, Tottenham mendapat peluang dari aksi Ivan Perisic pada menit ke-28. Namun, sepakan wingback asal Kroasia itu belum tepat sasaran.

Penalti! Richarlison dijatuhkan Gabriel Magalhaes pada menit ke-29. Harry Kane yang menjadi eksekutor penalti menjalankan tugasnya dengan sempurna. Pada menit ke-31, skor menjadi imbang 1-1.

Pada menit ke-43, Arsenal punya peluang bagus untuk unggul. Martin Odegaard memberikan bola yang matang untuk Gabriel Jesus. Namun, masih ada Lloris yang menggagalkan peluang tersebut. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Babak Kedua

Arsenal memulai babak kedua dengan cara terbaik. Pada menit ke-49, Gabriel Jesus mencetak gol dan membawa The Gunners unggul 2-1. Gol ini tidak lepas dari kesalahan yang dilakukan Hugo Lloris dan Christian Romero yang gagal mengantisipasi crossing Bukayo Saka.

Petaka untuk Tottenham terjadi pada menit ke-63. Emerson Royal membuat pelanggaran pada Martinelli. Wasit Anthony Taylor memberikan kartu merah langsung. Tottenham bermain dengan 10 orang di lapangan.

Buka Saya melakukan aksi individu pada menit ke-66, akan tetapi sepakannya belum tepat sasaran. Satu menit berselang, Granit Xhaka membobol gawang Tottenham. Sepakan terukur Xhaka tak mampu dibendung Lloris. Arsenal unggul 3-1.

Mencetak gol ketiga dan unggul jumlah pemain, Arsenal berada di atas angin. Sementara, Tottenham tidak mampu berbuat banyak untuk membalas gol. Laga Derbi London Utara berakhir dengan skor 3-1.

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Ben White (89′ Tomiyasu), William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko (73′ Tierney); Thomas Partey (73′ Lokonga), Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard (80′ Vieira), Gabriel Martinelli; Gabriel Jesus (80′ Nketiah).

Manajer: Mikel Arteta

Tottenham (3-4-2-1): Hugo Lloris; Cristian Romero, Eric Dier, Clement Lenglet (71′ Sanchez); Emerson Royal, Pierre-Emile Hojbjerg (75′ Skipp), Rodrigo Bentancur, Ivan Perisic (71′ Bissouma); Richarlison (71′ Sessegnon), Son Heung-Min (71′ Doherty); Harry Kane.

Manajer: Antonio Conte