04/19/2024

Duniapromosi365

Prediksi Togel Hari Ini | Prediksi Bola Akurat | Berita Sepak Bola

Hasil Pertandingan Chelsea vs Tottenham: Skor 2-2

Duniapromosi365

Duniapromosi365

Hasil Pertandingan Chelsea vs Tottenham: Skor 2-2

Duniapromosi365 – Chelsea harus puas bermain imbang 2-2 dengan Tottenham pada pekan ke-2 Liga Inggris 2022/2023 di Stamford Bridge, Minggu (14/8/2022) malam.

Chelsea membuka keunggulan lebih dulu lewat gol debut Kalidou Koulibaly di menit ke-19. The Blues kembali menambah gol pada menit ke-77 melalui gol Reece James.

Tottenham sendiri baru mencetak gol di menit ke-68 lewat tendangan menyusur tanah dari Pierre-Emile Hojbjerg. Gol kedua diraih secara dramatis pada menit ke-90+6 lewat sundulan Harry Kane.

Hasil seri itu membuat kedua tim sama-sama mengumpulkan empat poin. Namun, Tottenham berada di peringkat ke-4 klasemen sementara, sedangkan Chelsea berada di peringkat ke-7.

Babak Pertama

Tottenham bermain dengan blok rendah untuk menghadapi skema serangan Chelsea. Mereka reaktif di pertahanan sendiri untuk mengandalkan serangan balik cepat alih-alih agresif merebut bola di wilayah yang lebih tinggi.

Chelsea nyaris membuka keunggulan di menit ke-18. Kombinasi Mason Mount dan Raheem Sterling, diakhiri dengan tembakan keras dari Kai Havertz. Namun sepakannya dihentikan Hugo Lloris dan membuahkan sepak pojok.

Marc Cucurella yang maju sebagai eksekutor sepak pojok mengirimkan bola ke tiang jauh arah luar. Koulibaly muncul tanpa penjagaan dan melepas tendangan voli yang membuat Lloris mati kutu di menit ke-19.

Tottenham sendiri nyaris segera membalas gol di menit ke-22. Lewat skema quick free-kick, Ryan Sessegnon lepas dari kawalan dan berhadapan satu lawan satu dengan Edouard Mendy. Sayangnya

Tottenham menutup babak pertama dengan hanya melepas dua tembakan, sedangkan Chelsea sampai delapan tembakan. Meski kebanyakan tembakan melenceng dan diblok.

Babak Kedua

Babak kedua berjalan sengit. Akan tetapi, pertandingan baru berjalan sengit di atas menit 65. Kedua tim lebih menjanjikan dalam membangun serangan.

Tottenham mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-68. Tendangan menyusur tanah dari luar kotak penalti yang dilepaskan Hojbjerg berada di luar jangkauan Mendy.

Chelsea nyaris kembali unggul di menit ke-74. Havertz menerima umpan silang yang sangat matang dari James. Namun, bolanya masih melenceng.

Chelsea akhirnya sukses membalikkan keadaan pada menit ke-77 melalui gol James. Ia berdiri bebas tanpa kawalan untuk menaklukkan Lloris setelah menerima sodoran umpan dari Sterling.

Namun, Tottenham secara dramatis menyamakan kedudukan lewat sundulan Kane di menit ke-90+6. Ia berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Chelsea lewat situasi sepak pojok.

Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Reece James, Thiago Silva, Kalidou Koulibaly; Ruben Loftus Cheek, N’Golo Kante (Conor Gallagher 85′), Jorginho (Cesar Azpilicueta 73′), Marc Cucurella; Kai Haverts (Arnando Broja 90′), Mason Mount; Raheem Sterling (Christian Pulisic 85′).
Pelatih: Thomas Tuchel

Tottenham (3-4-2-1): Hugo Lloris; Cristian Romero, Eric Dier, Ben Davies; Emerson Royal (Lucas Moura 82′), Pierre-Emile Hojbjerg, Rodrigo Bentancur (Yves Bissouma 79′), Ryan Sessegnon (Richarlison 57′); Dejan Kulusevksi, Son Heung-Min (Ivan Perisic 79′); Harry Kane.
Pelatih: Antonio Conte