10/03/2022

Duniapromosi365

Prediksi Togel Hari Ini | Prediksi Bola Akurat | Berita Sepak Bola

Hasil Pertandingan Manchester United vs Brighton: Skor 1-2

Duniapromosi365

Duniapromosi365

Hasil Pertandingan Manchester United vs Brighton: Skor 1-2

Hasil Pertandingan – Manchester United dipermalukan oleh Brighton di laga pekan pertama Premier League 2022/2023 di Old Trafford, Minggu (07/08/2022) malam WIB.

Pertandingan ini bak mimpi buruk bagi Erik Ten Hag. Man United tampil gagal dan cukup kesulitan mengimbangi keagresifan Brighton

Semua dari Brighton dicetak oleh Pascal Gross. Sementara gol Manchester United diciptakan oleh bunuh diri Alexis Mac Allister.

Hasil ini membuat Man United berada di posisi 14 klasemen sementara Premier League 2022/2023. Brighton sendiri berada di posisi lima klasemen.

Babak Pertama

Brighton membuka laga dengan kejutan. Menit kedua, Leandro Trossard merebut bola dari kaki Diogo Dalot. Ia masuk ke kotak penalti dan kemudian melepas sepakan kaki kiri dengan kencang. Untungnya bola masih melipir tipis ke samping gawang Manchester united.

Menit keenam peluang didapat oleh Bruno Fernandes. Ia mendapat bola matang berkat umpan tarik McTominay dari dalam kotak penalti. Sayangnya bola tembakannya melambung tinggi dari sasaran.

MU kemudian mendapat peluang apik lagi pada menit ke-23. Kali ini dari serangan balik. Sayangnya sepakan Christian Eriksen dari jarak dekat terlalu lemah dan bola bisa ditangkap kiper lawan dengan mudah.

Namun kemudian petaka didapat oleh Man United. Menit ke-30, Brighton menjebol gawang MU. Umpan mendatar Danny Welbeck ke tiang jauh dari halfspace kiri bisa dituntaskan oleh Pascal Gross. 0-1!

MU makin syok. Sebab pada menit ke-39, Gross lagi-lagi menjebol gawang David De Gea. Ia dengan mudah menyambar bola muntah usai kiper Spanyol itu menghalau sepakan Solly March. 0-2!

Skor ini bertahan sampai turun minum. Manchester United 0-2 Brighton.

Babak Kedua

Di babak kedua, Manchester United coba tampil lebih tenang. Namun Brighton justru bisa merancang serangan membahayakan pada menit ke-48. Danny Welbeck bisa menanduk bola dalam posisi tak terkawal, menyambut umpan dari sisi kiri. Untung bola sundulannya masih melebar.

Menit ke-52, Man United akhirnya melakukan pergantian pemain. Fred ditarik keluar dan digantikan Cristiano Ronaldo. Menit ke-59, peluang emas didapat Rashford. Ia bisa menendang bola hasil umpan datar Ronaldo dari kanan. Namun bola masih bisa ditepis oleh Sanchez. Tapi meski serangan itu berbuah gol, wasit tak akan mengesahkannya karena wasit sudah mengangkat bendera tanda offside.

Menit ke-64, Rashford mendapat kans mencetak gol lagi di sisi kanan dalam kotak penalti Brighton. Ia mendapat umpan silang matang dari Bruno Fernandes. Sayang bola sepakannya melambung dari target.

MU akhirnya bisa mencetak gol balasan pada menit ke-67. Dari sepak pojok terjadi kemelut. MacAllister kemudian mencetak gol bunuh diri karena bola halauan Sanchez malah membentur dirinya dan masuk ke kotak penalti. 2-1. Sempat ada pemeriksaan VAR karena Dalot dinilai melakukan handball. Tapi kemudian wasit menyatakan gol tetap sah.

Menit ke-76, Lisandro melakukan tendangan spekulasi dari jarak jauh. Tapi bola masih melambung tipis di atas mistar gawang Brighton.

MU kemudian mencoba menekan Brighton dengan bermain lebih ofensif. Pemain seperti Anthony Elanga dan Alejandro Garnacho pun dimasukkan.

Sayangnya Man United tak bisa berbuat banyak untuk bisa membongkar pertahanan Brighton. Pada akhirnya Setan Merah pun dipaksa kalah 1-2 di Old Trafford.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Harry Maguire (c), Lisandro Martinez, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Jadon Sancho, Christian Eriksen, Bruno Fernandes; Marcus Rashford.

Pelatih: Erik Ten Hag

Brighton (3-4-3): Robert Sanchez; Joel Veltman, Lewis Dunk (c), Adam Webster; Solly March, Alexis Mac Allister, Moises Caicedo, Leandro Trossard; Pascal Gross, Danny Welbeck, Adam Lallana.

Pelatih: Graham Potter