04/17/2024

Duniapromosi365

Prediksi Togel Hari Ini | Prediksi Bola Akurat | Berita Sepak Bola

Hasil Pertandingan Manchester City vs Newcastle United: Skor 5-0

Duniapromosi365

Duniapromosi365

Hasil Pertandingan Manchester City vs Newcastle United: Skor 5-0

Duniapromosi365 – Manchester City kian dekat dengan gelar Premier League musim ini. Terutama setelah sukses mengalahkan Newcastle United dalam laga pekan ke-37 yang dilakukan di Etihad Stadium pada Minggu (8/5/2022) kemarin.

Pertandingan tersebut berakhir dengan kedudukan telak 5-0 buat Manchester City. Kemenangan ini menghasilkan tiga poin buat the Citizens sehingga jarak dengan penghuni peringkat dua, Liverpool, melebar jadi tiga angka.

Aroma kemenangan sudah tercium pekat ketika Manchester City menciptakan dua peluang di 15 menit awal, masing-masing berasal dari Aymeric Laporte dan Joao Cancelo. Cukup membahayakan gawang Newcastle.

Gol pertama the Citizens kemudian tiba pada menit ke-19. Raheem Sterling membawa Manchester City unggul dari sang tamu setelah berhasil mencetak gol dengan bantuan asis dari Cancelo. 1-0.

Manchester City menggandakan keunggulannya pada menit ke-38 melalui Aymeric Laporte. Bek asal Prancis tersebut memanfaatkan bola muntah hasil upaya Ruben Dias mencetak gol. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Babak Kedua

Manchester City membuka babak kedua dengan sebuah peluang dari Raheem Sterling. Sang winger coba melepaskan umpan silang. Bola berbelok usai membentur pemain Newcastle dan mengarah ke gawang. Untung, bola tidak menemui sasaran.

Gol! The Citizens mendapatkan gol ketiganya pada menit ke-61 melalui aksi Rodri. Umpan sepak pojok yang luar biasa dari Kevin de Bruyne sukses dimanfaatkan Rodri untuk mengubah skor jadi 3-0.

Keunggulan ini sejatinya sudah cukup bagi Manchester City untuk mendapatkan tiga poin. Kendati demikian, pasukan Josep Guardiola enggan berhenti mencetak gol dan membuat duel berakhir menyakitkan bagi the Magpies.

Di menit ke-90, Phil Foden menambah pedih luka Newcastle dengan mengkonversi asis Oleksandr Zinchenko menjadi gol keempat Manchester City. Skor berubah jadi 4-0 dan meski pertandingan telah memasuki menit-menit akhir, Manchester City belum berniat berhenti mencetak gol.

Gol kelima tiba pada masa injury time melalui Sterling. Sejatinya, Jack Grealish bisa membubuhkan nama di papan skor. Namun ia cukup puas dengan status pemberi asis untuk Sterling.

City pun menang telak 5-0.

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias (Fernandinho 46′), Aymeric Laporte (CJ Egan-Riley 87′), Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Rodri; Raheem Sterling, Gabriel Jesus (Phil Foden 63′), Jack Grealish.

Newcastle United (4-3-3): Martin Dubravka; Emil Krafth (Kieran Trippier 68′), Jamaal Lascelles, Dan Burn, Matt Targett; Bruno Guimaraes, Sean Longstaff, Joelinton; Miguel Almiron (Jacob Murphy 80′), Allan Saint-Maximin, Chris Wood (Callum Wilson 68′).