04/20/2024

Duniapromosi365

Prediksi Togel Hari Ini | Prediksi Bola Akurat | Berita Sepak Bola

Hasil Pertandingan Villarreal vs Liverpool: Skor 2-3 (Agg. 2-5)

Duniapromosi365

Duniapromosi365

Hasil Pertandingan Villarreal vs Liverpool: Skor 2-3 (Agg. 2-5)

Duniapromosi365 – Liverpool sukses lolos ke final Liga Champions 2021/22 usai menumbangkan Villarreal dengan skor 3-2 dalam partai semifinal leg kedua di Estadio de la Ceramica, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB.

Pada laga ini, Liverpool yang unggul 2-0 di leg pertama sejatinya sempat tertinggal dua gol lewat aksi Boulaye Dia dan Francis Coquelin. Skor agregat 2-2 pun menjadi hasil saat turun minum.

Namun, The Reds bangkit di babak kedua dengan mencetak tiga gol, masing-masing lewat aksi Fabinho, Luis Diaz, dan Sadio Mane. Liverpool pun akhir lolos dengan skor agregat 5-2.

Pada partai final yang akan digelar di Paris pada 29 Mei mendatang, Liverpool akan berhadapan dengan pemenang laga Real Madrid vs Manchester City.

Babak Pertama

Bermain di depan publik sendiri, Villarreal mencoba menekan sejak awal. Tuan rumah pun sudah memimpin ketika laga baru berjalan tiga menit lewat gol Dia.

Liverpool kesulitan mengembangkan permainan meski sempat memperoleh peluang lewat tembakan Thiago Alcantara yang masih melambung tipis di atas mistar.

Menit ke-37, para pemain Villarreal meminta hadiah penalti kepada wasit setelah Giovani Lo Celso diadang Alisson Becker di kotak terlarang. Namun, wasit hanya memberikan sepak pojok untuk tuan rumah.

Villarreal akhirnya sukses menggandakan keunggulan berkat gol Coquelin di menit ke-41 meneruskan crossing Etienne Capoue. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Jurgen Klopp memutuskan untuk memasukkan Luis Diaz untuk menggantikan Diogo Jota. Permainan The Reds pun perlahan mulai membaik.

Liverpool akhirnya berhasil menipiskan ketinggalan lewat aksi Fabinho di menit 62. Tembakan kerasnya dari sisi kanan tak mampu dihentikan dengan sempurna oleh Geronimo Rulli.

Hanya lima menit berselang, Liverpool sukses menyamakan kedudukan. Kali ini giliran sundulan Diaz meneruskan crossing Trent Alexander-Arnold yang gagal dibendung Rulli.

Liverpool berhasil mengunci kemenangan pada menit ke-74 lewat aksi Mane. Bomber asal Senegal itu berhasil mendahului Rulli untuk mengambil bola. Ia pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang.

Tak ada gol tambahan dari kedua tim di sisa laga. Skor 3-2 untuk kemenangan Liverpool pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Susunan Pemain

Villarreal: Geronimo Rulli; Juan Foyth, Raul Albiol (Serge Aurier 79′), Pau Torres, Pervis Estupinan (Manu Trigueros 79′); Giovani Lo Celso, Daniel Parejo, Etienne Capoue, Francis Coquelin (Alfonso Pedraza 69′); Gerard Moreno (Samuel Chukwueze 70′), Boulaye Dia (Paco Alcacer 81′).

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson (Jordan Henderson 81′); Naby Keita (Kostas Tsimikas 81′), Fabinho (James Milner 84′), Thiago (Curtis Jones 80′); Mohamed Salah, Sadio Mane, Diogo Jota (Luis Diaz 46′).