03/29/2024

Duniapromosi365

Prediksi Togel Hari Ini | Prediksi Bola Akurat | Berita Sepak Bola

Hasil Pertandingan Spanyol vs Swedia (Skor: 1-0)

Hasil Pertandingan Spanyol vs Swedia (Skor: 1-0)

Hasil Pertandingan Spanyol vs Swedia (Skor: 1-0)

Hasil Pertandingan Spanyol vs Swedia (Skor: 1-0)

duniapromosi.com – Hasil Pertandingan Spanyol vs Swedia (Skor: 1-0)! Spanyol berhasil memetik poin penuh saat menjamu Swedia di laga lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Estadio de La Cartuja, Senin (15/11/2021) dini hari WIB.

Di laga ini, Spanyol membuat enam pergantian pemain dari tim yang terakhir kali besua Yunani. Sementara itu Swedia hanya membuat dua perubahan dari tim yang sebelumnya mengalahkan Georgia.

Kedua tim saling serang dan menciptakan sejumlah peluang. Namun hanya Alvaro Morata saja yang bisa mencetak gol di laga ini.

Babak Pertama

Spanyol berusaha menggebrak lebih dahulu begitu babak pertama dimulai. Pada menit ke sembilan Sarabia mendapat peluang untuk melepas tembakan dengan kaki kirinya. Namun bola meleset tipis ke samping gawang Swedia.

Menit ke-16, Forsberg berhasil melewati Torres di ujung kotak penalti. Ia kemudian melepas tendangan melengkung dengan kaki kirinya. Namun bola cuma meleset tipis dari sasaran.

Menit ke-22, Gavi mendapat kesempatan mengancam gawang lawan dengan tendangan kerasnya usai mendapat sodoran umpan dari Olmo. Tapi bola masih bisa dibelokkan arahnya oleh Nilsson.

Menit ke-34, Kulusevski hampir mencetak gol memanfaatkan kesalahan dari Simon. Tapi untungnya sang kiper masih bisa menghalau bola lebih cepat.

Menit ke-39, peluang emas didapat oleh Forsberg. Augustinsson mengirim umpan silang dari sisi kiri ke tiang jauh. Di sana Forsberg berdiri tak terkawal dan melepas tendangan voli. Tapi, bola tak bisa meluncur tepat sasaran.

Laga babak pertama antara Spanyol vs Swedia ini pun berakhir dengan skor 0-0.

Babak Kedua

Babak kedua, Swedia berinisiatif untuk menekan Spanyol. Peluang langsung didapat pada menit ke-48 usai Azpilicueta melakukan kesalahan saat mengoper bola. Claesson kemudian menguasai bola dan mengumpankannya pada Isaksson. Namun bola hasil tendangan first time-nya malah melambung di atas gawang.

Menit ke-51 Spanyol mendapat peluang melalui sundulan De Tomas. Namun bola masih melebar dari sasaran. Dua menit kemudian giliran Swedia yang mendapat peluang melalui Forsberg. Namun bola tendangan kaki kirinya melambung tinggi.

Spanyol kemudian berusaha membenahi lini serangnya. Morata pun masuk menggantikan Sabaria sementara Rodrigo masuk menggantikan De Tomas.

Kedua tim kemudian saling serang. Beberapa peluang tercipta. Namun belum ada gol sampai menit ke-85. Laga tampak akan berakhir imbang.

Namun pada menit ke-86, Spanyol bisa mencetak gol. Morata menjebol gawang Swedia usai berhasil memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Olmo yang mengenaik mistar gawang. 1-0.

Laga mendapatkan waktu tambahan empat menit. Namun sampai waktu itu berakhir tak ada lagi gol tercipta. Spanyol menang 1-0 atas Swedia. Dengan kemenangan ini La Roja dipastikan makin kokoh di pucuk klasemen Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan raihan 19 angka dan lolos ke Qatar. Sementara sang tamu terpaku di peringkat kedua dengan koleksi 15 poin dari delapan laga dan harus ikut babak playoff.

Susunan Pemain

Spanyol (4-3-3) : Unai Simon; Cesar Azpilicueta, Aymeric Laporte, Pau Torres, Jordi Alba; Gavi, Sergio Busquets, Carlos Soler; Pablo Sarabia, Raul de Tomas, Dani Olmo.

Pelatih : Luis Enrique

Swedia (4-4-2) : Robin Olsen; Emil Krafth, Joakim Nilsson, Victor Lindelof, Ludwig Augustinsson; Dejan Kulusevski, Albin Ekdal, Kristoffer Olsson, Emil Forsberg; Alexander Isak, Viktor Claesson.

Pelatih : Jan Olof Andersson