03/28/2024

Duniapromosi365

Prediksi Togel Hari Ini | Prediksi Bola Akurat | Berita Sepak Bola

Hasil Pertandingan Manchester United vs Liverpool (Skor: 0-5)

Hasil Pertandingan Manchester United vs Liverpool (Skor: 0-5)

Hasil Pertandingan Manchester United vs Liverpool (Skor: 0-5)

Hasil Pertandingan Manchester United vs Liverpool (Skor: 0-5)

Hasil Pertandingan Manchester United vs Liverpool (Skor: 0-5), Manchester United harus menyerah dengan skor mentereng 0-5 dari Liverpool dalam partai pekan kesembilan Premier League 2021/22 yang digelar di Old Trafford, Minggu (24/10/2021).

Mohamed Salah menjadi bintang kemenangan Liverpool dengan mencetak tiga gol alias hat-trick. Dua gol lainnya diciptakan oleh Naby Keita dan Diogo Jota.

Berkat hasil ini, Liverpool berhak kembali ke peringkat dua klasemen sementara dengan perolehan poin 21, sedangkan Manchester Unggul turun ke peringkat tujuh dengan poin 14.

Babak Pertama

Laga baru berjalan lima menit, Liverpool sudah berhasil membuka keunggulan lewat gol Keita. Berawal dari assist Mohamed Salah, Keita yang berdiri bebas dengan dingin sukses menaklukkan David De Gea.

Keunggulan Liverpool bertambah menjadi 2-0 pada menit ke-13, kali ini berkat aksi Jota yang mampu mencocor umpan silang dari Trent Alexander-Arnold. Tuan rumah pun semakin tertekan.

Liverpool mendapat pukulan telak usai unggul dua gol ketika James Milner tak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera hamstring. Ia pun digantikan Curtis Jones pada menit ke-27.

Manchester United berupaya meningkatkan agresivitas mereka. Sayang, beberapa peluang yang tercipta termasuk lewat aksi Cristiano Ronaldo masih belum membuahkan hasil.

Tak cuma Ronaldo, Luke Shaw hingga Marcus Rashford pun sempat memperoleh peluang untuk memperkecil ketinggalan. Namun, tak ada yang bisa memaksa Alisson memungut bola dari gawangnya sendiri.

Alih-alih mengejar ketinggalan, Manchester United justru semakin terpuruk ketika Salah membobol gawang De Gea pada menit ke-38.

Salah kemudian mencetak gol lagi di akhir babak pertama. Keunggulan 4-0 Liverpool pun bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Ole Gunnar Solskjaer melakukan perubahan strategi dengan menurunkan Paul Pogba untuk menggantikan Mason Greenwood.

Sayang bagi United, perubahan ini ternyata tak membuahkan hasil seperti yang diharapkan. Bahkan, Liverpool justru makin menjauh ketika Salah mencetak gol pada menit ke-50 sekaligus melengkapi penampilannya dengan hat-trick.

Hanya dua menit berselang, Ronaldo sempat membobol gawang Alisson. Namun, wasit menganulir gol ini usai meninjau VAR. Dalam tayangan ulang terlihat bahwa Ronaldo lebih dulu offside.

Penderitaan Manchester United semakin bertambah ketika Pogba mendapat kartu merah pada menit ke-60. VAR memperlihatkan bahwa gelandang asal Prancis itu melakukan tekel berbahaya terhadap Keita yang membuatnya tak bisa melanjutkan laga.

Unggul jumlah pemain, Liverpool mendapat sejumlah peluang untuk menambah derita Manchester United. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga usai.

Susunan Pemain

Manchester United : David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Fred, Scott McTominay; Mason Greenwood (Paul Pogba 46′), Bruno Fernandes (Edinson Cavani 62′), Marcus Rashford (Diogo Dalot 62′); Cristiano Ronaldo.

Liverpool : Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, James Milner (Curtis Jones 27′), Naby Keita (Alex Oxlade-Chamberlain 64′); Mohamed Salah, Roberto Firmino (Sadio Mane 76′), Diogo Jota.