04/24/2024

Duniapromosi365

Prediksi Togel Hari Ini | Prediksi Bola Akurat | Berita Sepak Bola

Hasil Pertandingan Manchester City vs Burnley (Skor: 2-0)

Hasil Pertandingan Manchester City vs Burnley (Skor: 2-0)

Hasil Pertandingan Manchester City vs Burnley (Skor: 2-0)

Hasil Pertandingan Manchester City vs Burnley (Skor: 2-0)

Hasil Pertandingan Manchester City vs Burnley (Skor: 2-0), Juara bertahan Manchester City meladeni Burnley pada pekan ke-8 Premier League 2021/22, Sabtu (16/10/2021). Pertandingan di Etihad Stadium ini berkesudahan 2-0 untuk kemenangan Manchester City.

Bernardo Silva membuka keunggulan Manchester City di menit 12. Kevin De Bruyne kemudian menggandakannya di menit 70.

Hasil ini membuat Manchester City tetap bersaing di papan atas, sementara Burnley masih terbenam di papan bawah. Berikutnya, Manchester City akan main tandang melawan Club Brugge di Liga Champions matchday tiga.

Clean Sheet dan Tiga Poin

Manchester City begitu dominan di babak pertama. Anak-anak asuh Josep Guardiola menekan habis Burnley dengan penguasaan bola mencapai 71%.

Di paruh pertama, Manchester City juga unggul jumlah tembakan 8-3. Empat upaya mereka mengarah tepat ke sasaran, yakni melalui Joao Cancelo, Bernardo Silva, Riyad Mahrez, dan Phil Foden. Namun, cuma satu shot on target Bernardo Silva yang bersarang di gawang Nick Pope. Gol itu tercipta setelah Bernardo Silva ‘menghajar’ bola liar hasil tembakan Foden yang ditepis oleh Pope di mulut gawang.

Manchester City tetap dominan di babak kedua, tapi harus menunggu hingga menit 70 untuk mencetak gol kedua. Berawal dari kesalahan kecil Ashley Westwood dan sedikit kemelut di kotak penalti Burnley, De Bruyne menendang loose ball dengan kaki kirinya untuk menggetarkan gawang Burnley. Pope sama sekali tak kuasa menghentikan tembakan keras De Bruyne itu.

Gol tersebut menjadi gol terakhir yang tercipta di laga ini. Burnley tak mampu memberi perlawanan berarti.

Manchester City memang ‘cuma’ mencetak dua gol ke gawang Burnley. Namun, Guardiola sepertinya bakal cukup puas karena timnya meraih clean sheet dan tiga poin.

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3) : Zack Steffen; Joao Cancelo, John Stones, Aymeric Laporte (kuning 45+2) (Ruben Dias 72), Nathan Ake; Kevin De Bruyne (Fernandinho 84), Rodri, Bernardo Silva (Cole Palmer 90+1); Riyad Mahrez, Phil Foden, Raheem Sterling.

Pelatih : Josep Guardiola.

Burnley (4-5-1) : Nick Pope; Matthew Lowton, Nathan Collins, James Tarkowski, Erik Pieters; Dwight McNeil, Josh Brownhill, Jack Cork (Johann Gudmundsson 72), Ashley Westwood, Maxwel Cornet (Ashley Barnes 56); Chris Wood (Jay Rodriguez 82).

Pelatih : Sean Dyche.