Duniapromosi365

Hasil Pertandingan Chelsea vs Manchester City (Skor: 0-1)

Hasil Pertandingan Chelsea vs Manchester City (Skor: 0-1)

Hasil Pertandingan Chelsea vs Manchester City (Skor: 0-1)

Hasil Pertandingan Chelsea vs Manchester City (Skor: 0-1)

Hasil Pertandingan Chelsea vs Manchester City (Skor: 0-1), Manchester City menundukkan Chelsea dengan skor tipis 1-0 dalam duel pekan ke-6 Premier League 2021/22, Sabtu (25/9/2021).

Duel di Stamford Bridge kali ini berjalan sengit sesuai prediksi. Man City lebih dominan membawa bola, Chelsea melawan, tapi kurang efektif.

Gol tunggal Man City kali ini datang dari aksi Gabriel Jesus di babak kedua (53′). Chelsea mencoba menyerang di sisa laga, tapi tidak ada gol balasan.

Hasil ini mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara. Man City naik ke peringkat ke-3, menggusur Chelsea yang turun ke peringkat ke-4.

Babak pertama

Pertandingan langsung dimulai dengan tempo tinggi. Man City coba mengurung, tapi Chelsea menerapkan tekanan tinggi. 10 menit pertama, bola terkunci di lini tengah.

Pertahanan kedua tim terbukti cukup tangguh untuk meredam serangan satu sama lain. Hingga menit ke-20, Man City lebih banyak membawa bola, Chelsea tampil solid di belakang.

Pola permainan tidak mengalami perubahan hingga menit ke-30. Kedua tim masih bergantian mendapatkan celah, tapi tidak ada peluang yang benar-benar matang.

Menit ke-41 baru ada peluang terbaik pertama dalam pertandingan. Umpan silang Foden untuk Jesus, sayangnya sepakan Jesus masih melebar.

Chelsea coba menekan di sisa babak pertama, tapi tidak ada perubahan signifikan. Skor 0-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Babak kedua

Man City langsung menekan di babak kedua. Menit ke-48, De Bruyne dan Grealish bergantian menembak. Pertahanan Chelsea sedikit terlambat.

Menit ke-53, Man City akhirnya mencetak gol pembuka. Berawal dari skema tendangan sudut, Cancelo mencoba menembak, tapi bola berbelok ke arah Jesus yang kemudian mengecoh dua bek Chelsea untuk menembak. Gol! Chelsea 0-1 Man City.

Mulai menit ke-60, Chelsea mulai lebih aktif menyerang. Lukaku sempat mencetak gol, tapi dianulir wasit karena offside.

Memasuki menit ke-70, serangan-serangan Chelsea masih mudah dihentikan Man City. The Blues tampak frustrasi mencoba berbagai solusi.

Menit ke-78, Man City nyaris menambah gol. Skema tendangan bebas, Laporte terjun menyambut bola di tiang jauh, tapi arah bola masih melenceng tipis.

Tidak ada gol tambahan di sisa laga. Chelsea terus mencoba, tapi pertahanan Man City masih cukup tangguh. Wasit meniup peluit panjang. Skor 1-0 untuk kemenangan Man City.

Dengan kemenangan 1-0 yang diraih Manchester City ketika menyambangi Chelsea ini, pasukan Guardiola naik ke peringkat 3 klasemen sementara Premier League, menggusur Chelsea yang turun ke peringkat 4.

Susunan Pemain

CHELSEA : Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Reece James (29′ Thiago Silva), N’Golo Kante (60′ Kai Havertz), Jorginho (76′ Ruben Loftus-Cheek), Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Timo Werner, Romelu Lukaku.

MANCHESTER CITY : Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne (81′ Riyad Mahrez), Rodri, Phil Foden (87′ Fernandinho); Gabriel Jesus, Bernardo Silva, Jack Grealish (87′ Raheem Sterling).

Exit mobile version