04/19/2024

Duniapromosi365

Prediksi Togel Hari Ini | Prediksi Bola Akurat | Berita Sepak Bola

Hasil Pertandingan Liverpool vs Chelsea (Skor: 1-1)

Hasil Pertandingan Liverpool vs Chelsea (Skor: 1-1)

Hasil Pertandingan Liverpool vs Chelsea (Skor: 1-1)

Hasil Pertandingan Liverpool vs Chelsea (Skor: 1-1)

Hasil Pertandingan Liverpool vs Chelsea (Skor: 1-1), Liverpool gagal melanjutkan tren kemenangan beruntun mereka di ajang EPL. Menjamu Chelsea di Anfield pada pertandingan pekan ketiga EPL 2021, The Reds hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1.

Di laga ini Chelsea unggul lebih dahulu melalui sundulan Kai Havertz. Namun Liverpool berhasil menyamakan kedudukan berkat penalti Mohamed Salah di akhir babak pertama.

Duel di Anfield ini sudah berlangsung sengit sejak awal laga. Baik Liverpool dan Chelsea langsung tancap gas untuk saling menyerang.

Baru memasuki menit keempat, Liverpool nyaris mencetak gol melalui tembakan Harvey Elliott namun sayang peluang emas yang didapatkan itu hanya melebar dari gawang Mendy.

Meski dominan di awal-awal babak pertama, gawang Liverpool justru bobol terlebih dahulu di menit 24. Berawal dari sepak pojok Reece James, Kai Havertz yang tidak dikawal dengan ketat sukses menyundul bola ke gawang Liverpool. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Gol tersebut sedikit mengubah arah pertandingan. Chelsea menjadi lebih percaya diri untuk menyerang sang tuan rumah. Sementara Liverpool juga semakin meningkatkan intensitas serangan mereka.

Demi meningkatkan intensitas serangan mereka, Jurgen Klopp memutuskan menarik keluar Roberto Firmino di menit 42. Sebagai gantinya ia memasukkan Diogo Jota.

Menjelang akhir babak pertama, terjadi sebuah insiden di kotak penalti Chelsea. Berawal dari kemelut, Reece James melakukan hands ball di mulut gawang Chelsea. VAR memeriksa insiden tersebut dan wasit Anthony Taylor menunjuk titik putih dan memberikan kartu merah kepada Reece James.

Mohamed Salah yang ditunjuk menjadi eksekutor penalti sukses melakukan tugasnya dengan baik. Sehingga kedudukan berubah menjadi 1-1 sebelum wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Babak Kedua

Kartu merah yang didapatkan James membuat Thomas Tuchel membuat dua pergantian pemain di jeda pertandingan. N’Golo Kante dan Kai Havertz ditarik dan digantikan Mateo Kovacic dan Thiago Silva.

Keunggulan jumlah pemain tidak disia-siakan oleh Liverpool. The Reds mendominasi penguasaan bola dan terus menggempur pertahanan tim tamu.

Salah satu peluang terbaik di awal babak kedua ini dibuat oleh tembakan spektakuler Jordan Henderson di menit 58, namun sayang tembakan itu melebar tipis dari gawang Mendy.

Chelsea bukannya tanpa perlawanan di laga ini. The Blues beberapa kali melakukan serangan balik yang cukup merepotkan pertahanan Liverpool.

Di sisa babak kedua ini, Jurgen Klopp menarik keluar Jordan Henderson dan Robertson digantikan Thiago Alcantara dan Kostas Tsimikas. Sementara Tuchel menarik keluar Jorginho dan menggantikannya dengan Trevoh Chalobah.

Liverpool memiliki sejumlah peluang di akhir babak kedua, namun mereka gagal mencetak gol, sehingga hasil imbang 1-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat hasil ini Chelsea tetap bertahan di peringkat dua EPL, sementara Liverpool membuntuti di peringkat tiga.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3) : Alisson; Robertson (Tsimikasi 86′), van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Henderson (Thiago 74′), Fabinho, Elliott; Mane, Firmino (Jota 43′), Salah

Chelsea (3-4-2-1) : Mendy; Rudiger, Christensen, Azpilicueta; Alonso, Kante (Kovacic 46′), Jorginho (Chalobah 87′), James; Mount, Havertz (Silva 46′); Lukaku