Duniapromosi365

Hasil Pertandingan Tottenham vs Manchester City (Skor: 1-0)

Hasil Pertandingan Tottenham vs Manchester City (Skor: 1-0)

Hasil Pertandingan Tottenham vs Manchester City (Skor: 1-0)

Hasil Pertandingan Tottenham vs Manchester City (Skor: 1-0)

Hasil Pertandingan Tottenham vs Manchester City (Skor: 1-0), Tottenham menjinakkan Manchester City dengan skor 1-0 di Tottenham Hotspur Stadium di matchday perdana Premier League 2021-22, Minggu (15/08/2021) malam WIB.

Di pertandingan ini, Tottenham bermain tanpa bomber andalannya, Harry Kane. Namun mereka tak memainkan para pemain barunya yang semuanya duduk di bangku cadangan.

Di sisi lain, Manchester City membuat tiga pergantian pemain dalam skuatnya yang terakhir kali bermain melawan Leicester City di ajang Community Shield. Mereka juga langsung diperkuat oleh Jack Grealish.

Sejumlah peluang tercipta di laga ini. Namun hanya Son Heung-Min saja yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Babak Pertama

Begitu laga dimulai, Manchester City langsung tancap gas. Mereka menyerang Tottenham khususnya dari sayap kiri dengan mengandalkan manusia 100 juta pounds, Jack Grealish.

Spurs pun tertekan dan serangan-serangan City tampak menjanjikan. Di menit kelima dan keenam mereka pun mendapat dua peluang melalui Fernandinho dan Cancelo. Namun bola hasil sundulan dan tendangan mereka masih belum mengenai sasaran.

Setelah sekitar 20 menit, Spurs akhirnya bisa keluar dari tekanan City. Mereka mulai berani melancarkan serangan ke pertahanan The Citizen.

Pada menit ke-24, Tottenham akhirnya mendapat peluang emas pertamanya. Freekick mereka gagal dihalau Ederson namun bola sundulan Tanganga tak mengarah ke gawang dan kemudian disambar oleh tendangan first time Lucas. Untungnya bola yang mengarah tepat ke gawang itu bisa diblok oleh Gundogan.

Pada menit ke-35, City mendapat peluang emas melalui tendangan kaki kiri Mahrez di dalam kotak penalti, menyambut umpan tarik Sterling. Sayangnya ia menendang dalam posisi tak seimbang dan bola pun melesat tipis ke samping kanan gawang Lloris.

Pada menit ke-40, Spurs mendapat kans melancarkan serangan balik dalam situasi 3 vs 3. Pada akhirnya bola jatuh ke kaki Son dan ia melepas tendangan keras ke pojok kiri bawah gawang City. Bola sempat membentur Cancelo dan melipir tipis dari gawang. Namun wasit tak melihat sentuhan itu dan tidak memberikan sepak pojok pada Spurs.

Pada akhirnya tak ada gol yang tercipta pada 45 menit pertama. Tottenham 0-0 Manchester City.

Babak Kedua

Di babak kedua, Manchester City kembali coba menekan sejak awal. Di sisi lain Tottenham kembali sering mengandalkan serangan balik saja.

Dan taktik itu membuahkan hasil pada menit ke-55. Serangan balik Spurs melalui Bergwijn diakhiri dengan tendangan kaki kiri Son Heung-min ke pojok kanan bawah gawang Man City. 1-0.

Lima menit kemudian, Spurs mendapat peluang emas bertahtakan berlian, melalui serangan balik lagi. Lucas mencoba menerobos lini tengah City namun bola liar bergulir ke belakang garis pertahanan The Citizen dan dikuasai oleh Bergwijn di dalam kotak penalti. Sayangnya meski tinggal berhadapan dengan Ederson, ia gagal memaksimalkan peluang tersebut.

City makin agresif usai tertinggal. Mereka bahkan kemudian melakukan pergantian beberapa pemain, salah satunya memasukkan Kevin De Bruyne.

Pada menit ke-84, peluang didapat City melalui tendangan keras De Bruyne dari luar kotak penalti ke tiang jauh. Tapi bola mash bisa ditepis Lloris.

Manchester City pun terus berusaha menekan Tottenham. Namun pada akhirnya mereka tak bisa mencetak gol balasan sampai babak kedua berakhir. Spurs pun menang 1-0 atas City.

Susunan Pemain

Tottenham (4-2-3-1) : Hugo Lloris; Japhet Tanganga, Davinson Sanchez, Eric Dier, Sergio Reguillon; Oliver Skipp, Pierre-Emile Hojbjerg; Steven Bergwijn, Dele Alli, Lucas Moura; Son Heung-Min.

Pelatih : Nuno Espirito Santo

Manchester City (4-3-3) : Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, Nathan Ake, Benjamin Mendy; Jack Grealish, Fernandinho, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Ferran Torres, Raheem Sterling.

Pelatih : Josep Guardiola

Exit mobile version