03/29/2024

Duniapromosi365

Prediksi Togel Hari Ini | Prediksi Bola Akurat | Berita Sepak Bola

Hasil Pertandingan Manchester United vs Leeds United (Skor: 5-1)

Hasil Pertandingan Manchester United vs Leeds United (Skor: 5-1)

Hasil Pertandingan Manchester United vs Leeds United (Skor: 5-1)

Hasil Pertandingan Manchester United vs Leeds United (Skor: 5-1)

Hasil Pertandingan Manchester United vs Leeds United (Skor: 5-1), MU meladeni Leeds United di Old Trafford pada pekan ke-1 Premier League 2021/22, Sabtu (14/8/2021). Diwarnai kedatangan bek baru Raphael Varane, hat-trick Bruno Fernandes, empat assist Paul Pogba, dan debut Jadon Sancho, MU menang telak 5-1.

MU unggul lewat gol Bruno Fernandes di menit 30. Leeds sempat menyamakan skor lewat gol spektakuler Luke Ayling di menit 49, tapi MU langsung kembali memimpin berkat gol Mason Greenwood di menit 52. Bruno Fernandes kemudian mencetak gol keduanya di menit 54 dan MU memimpin 3-1. Tiga gol pertama MU itu semuanya tercipta dari assist Paul Pogba. Bruno Fernandes bahkan menggenapi hat-trick-nya di menit 60 berkat assist Victor Lindelof. Fred mengubah skor jadi 5-1 di menit 68, dan Paul Pogba kembali menyumbang assist.

MU telah melalui ujian pertama ini dengan hasil yang gemilang. Pekan berikutnya, MU akan main tandang melawan Southampton. Sementara itu, Leeds akan menjamu Everton di Elland Road.

Jalannya Pertandingan

Didahului perkenalan Varane, yang transfernya baru saja diresmikan, pada publik Old Trafford, pertandingan berjalan cukup terbuka di babak pertama. Formasi 4-2-3-1 racikan Ole Gunnar Solskjaer berhadapan dengan sepak bola ofensifnya Marcelo Bielsa. Rekrutan baru MU, Jadon Sancho, mengawali laga dari bangku cadangan.

MU sempat punya dua peluang lewat Mason Greenwood dan Paul Pogba, sedangkan Leeds mengancam melalui Mateusz Klich dan Jack Harrison. Namun, kebuntuan baru pecah setelah setengah jam.

Adalah Bruno Fernandes yang mencetak gol perdana MU di Premier League musim ini. Menerima operan terobosan satu sentuhan dari Pogba, gelandang Portugal itu kemudian menaklukkan kiper Illan Meslier dari dalam kotak penalti dan membawa MU unggul 1-0.

Keunggulan 1-0 MU di babak pertama buyar setelah Ayling menjebol gawang David De Gea dengan sebuah tembakan menyilang nan keras dari luar kotak penalti hanya empat menit setelah kick-off babak kedua. Namun, MU tidak goyah. Dari umpan terobosan Pogba, Greenwood membawa MU kembali memimpin 2-1 cuma tiga menit berselang.

Dua menit setelah gol Greenwood, MU bahkan mencetak gol ketiga mereka. Bruno Fernandes kembali membobol gawang Leeds, dan Pogba lagi-lagi berperan besar dengan assist-nya. Tak lama kemudian, berkat operan lambung Lindelof, Bruno Fernandes mencetak hat-trick dan membawa MU unggul 4-1.

Tak berhenti sampai di situ, MU mencetak gol kelima mereka, dan Pogba mengukir assist-nya yang ke-4. Pencetak golnya adalah Fred.

Di menit 75, Solskjaer mengganti Daniel James. Jadon Sancho pun melakoni debutnya untuk MU di Premier League. Itu menjadi sajian penutup dalam laga di Old Trafford ini, karena tak ada lagi hal spesial yang terjadi sampai wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1) : David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw (kuning 83); Scott McTominay (Nemanja Matic 69), Fred; Paul Pogba (Antyhony Martial 77), Bruno Fernandes, Daniel James (Jadon Sancho 75); Mason Greenwood.

Pelatih : Ole Gunnar Solskjaer.

Leeds United (3-4-3) : Illan Meslier; Pascal Struijk, Robin Koch, Liam Cooper (kuning 59); Luke Ayling, Stuart Dallas, Mateusz Klich, Raphinha (kuning 62); Rodrigo Moreno (Junior Firpo 46), Jack Harrison (Helder Costa 69), Patrick Bamford (Tyler Roberts 77).

Pelatih : Marcelo Bielsa.