Duniapromosi365

Hasil Pertandingan Barcelona vs Juventus (Skor: 3-0)

Hasil Pertandingan Barcelona vs Juventus (Skor: 3-0)

Hasil Pertandingan Barcelona vs Juventus (Skor: 3-0)

Hasil Pertandingan Barcelona vs Juventus (Skor: 3-0), Barcelona sukses memenangkan Joan Gamper Trophy dengan menumbangkan Juventus3-0. Tiga gol yang dilesakkan klub berjuluk Blaugrana itu di Estadio Johan Cruyff, Senin (9/8/2021) lahir berkat Memphis Depay, Martin Braithwaite, dan Riqui Puig.

Barcelona tampil kompak meski tanpa sang bintang, Lionel Messi. Mereka secara konsisten melakukan tekanan hingga memaksa Juventus mendekam di wilayahnya sendiri. Mereka pun unggul ketika laga baru berjalan tiga menit.

Rekrutan terbaru, Memphis Depay, berhasil menyarangkan bola ke gawang yang dikawal Wojciech Szczesny. Penyerang berdarah Belanda itu memanfaatkan asis Yusuf Demir untuk mengubah skor jadi 1-0.

Juventus memberikan perlawanan. Pada menit ke-15, peluang tercipta dari sepakan Cristiano Ronaldo yang memanfaatkan umpan dari Alvaro Morata. Tembakan dilepaskan dari jarak dekat, tapi bola bisa dihentikan dengan baik oleh Neto.

Barcelona beberapa kali melancarkan serangan yang berbuah gol, namun dianulir wasit lantaran offside. Juventus sempat menciptakan peluang yang tidak menghasilkan gol. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Barcelona 1-0.

Babak Kedua

Lima menit setelah jeda, Juventus langsung menggebrak dan menciptakan peluang. Federico Chiesa yang masuk sebagai pengganti langsung menebar ancaman dengan tembakan mendatar dari jarak dekat, tapi gagal menemui sasaran.

Juventus terus melakukan tekanan. Sayangnya, mereka justru kembali kebobolan lewat aksi Martin Braithwaite pada menit ke-57. Penyerang berdarah Denmark tersebut melesakkan bola dengan sundulan usai menerima asis dari Depay.

Situasinya sangat tidak menguntungkan buat Juventus. Mereka telah melakukan banyak pergantian pemain dan kebobolan gol kedua membuat semuanya terasa sulit. Sebab aksi pergantian pemain ini membuat mereka harus mengulang dari awal.

Juventus mulai nyaman menguasai permainan. Sayangnya, mereka masih belum mampu menciptakan peluang berbahaya karena Barcelona sendiri nampak puas dengan skor 2-0 yang sedang dipegang.

Pertandingan ditutup dengan gol yang dicetak Riqui Puig pada masa injury time. Barcelona keluar sebagai pemenang dengan skor telak 3-0 dan memberikan sinyal kepada dunia bahwa mereka mampu mengalahkan tim besar tanpa Lionel Messi.

Susunan Pemain

Barcelona (4-2-3-1) : Neto; Sergino Dest (Emerson 62′), Gerard Pique, Ronald Araujo (Samuel Umtiti 62′), Jordi Alba (Alex Balde 71′); Sergio Busquets, Sergi Roberto (Riqui Puig 71′); Martin Braithwaite (Rey Manaj 78′), Memphis Depay, Yusuf Demir (Nico Gonzalez 62′); Antoine Griezmann (Alex Collado 86′).

Juventus (4-4-2) : Wojciech Szczesny (Mattia Perin 46′); Mattia De Sciglio (Koni De Winter 79′), Matthijs de Ligt (Giorgio Chiellini 61′), Daniele Rugani (Leonardo Bonucci 61′), Alex Sandro (Luca Pellegrini 46′); Federico Bernardeschi (Filippo Ranocchia 61′), Rodrigo Bentancur (Danilo 46′), Aaron Ramsey (Weston McKennie 46′), Juan Cuadrado (Federico Chiesa 46′); Alvaro Morata (Alejandro Marques 61′), Cristiano Ronaldo (Dejan Kulusevski 46′).

Exit mobile version